Diary Pacaran

Monday, October 20, 2014

#TerimaKasihSBY dan #SelamatDatangJokowi

Source: Instagram
Pagi ini Py bangun dalam keadaan mimpi buruk gegara nonton Dracula Untold semalam. Padahal film nya gak serem. Biasanya kalo dah mimpi buruk bawaan jadi bad mood seharian, tapi hari ini beda. Pas ingat udah tanggal 20 Oktober langsung semangat. Selain karena si boss ultah, juga karena hari ini akan jadi hari bersejarah dimana untuk pertama kalinya Indonesia akan punya Presiden yang ga ada kaitan sama sekali dengan Pak Soeharto, Presiden dari generasi yang berbeda dengan pendahulunya (jelas), Presiden yang hobinya blusukan dan dengerin musik metal, sampe nonton konser bareng rakyatnya. Gimana gak excited coba?

Sedikit mundur ke malam tadi Py nonton acara bincang - bincang di NET. tv dimana yang menjadi narasumber adalah Bpk. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Diacara semalam banyak pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan mengenai kebiasaan-kebiasaan Pak SBY selama di Istana, makanan kesukaannya, juga rencana Pak SBY sesudah melepas jabatannya sebagai RI1. Baru tau (setelah 10 tahun beliau memimpin) kalau ternyata Pak SBY doyan makan kerupuk yang sudah melempem, hal tersebut menurun dari Ibu nya. :D

Dari tayangan semalam Py benar-benar bisa melihat beliau sebagai sosok manusia yang sama seperti kita pada umumnya. Punya rasa, punya mimpi, dan harapan-harapan akan masa depan. Wawancara berlangsung santai dengan canda dan tawa khas Pak SBY. Disatu scene ditayangkan hasil wawancara dengan salah satu Paspampres, Py lupa namanya tapi dari name tag didada kanannya tertulis Hutabarat. Dari sekian banyak penjelasannya ada satu bagian yang bikin Py ketawa ngakak.

Jadi disatu siang, Pak Hutabarat cerita, Pak SBY menyuruh salah satu pelayannya untuk menelpon Pak Gita Wirjawan. Bukannya telepon yang dibawa pelayannya, pelayan tersebut malah datang membawa Gitar. Sontak seisi ruangan tertawa terpingkal-pingkal termasuk Pak SBY sendiri. :)) Dan katanya kejadian salah dengar kayak gini sering terjadi.

Flashback ke 10 tahun lalu, ke tahun 2004 dimana Py mencoblos wajah Pak SBY didalam bilik pemilihan. Sebagai pemilih pemula kala itu, jujur Py ga tau apa-apa soal Pak SBY. Py memilih karena mengikuti pilihan Papa. Selanjutnya, mengikuti perkembangan kepemimpinan beliau setelah diputuskan menjadi RI1 seringkali muncul rasa tidak setuju dan penolakan dengan keputusan-keputusan beliau. Tapi Py tahu, tidaklah mudah untuk menjadi seorang pemimpin, apalagi pemimpin negara.

Tadi pagi pas berangkat ke kantor terlihat jelas perbedaan dari pagi yang biasanya. Ada puluhan TNI, Polri & Satpol PP yang berjaga-jaga disepanjang jalan Sudirman.

Sepanjang hari kerja semacam gak konsen karena dengerin radio terus. Meski gak ikutan lihat secara langsung arak-arakan tapi bisa ngerasain euphoria nya juga. Tapi sudah janjian dengan teman-teman kost nanti malam bakal ke Monas. :D

Akhir kata, 

Terima kasih banyak Pak Susilo Bambang Yudhoyono untuk kerja kerasnya menjadi Presiden RI selama 10 tahun yang hebat ini. Dan terima kasih juga untuk Pak Boediono yang selama 5 tahun sudah mendampingi Pak SBY sebagai Wakil Presiden RI, meski jaraang liat Bapak di tv tapi Py percaya Bapak juga ikut bekerja membangun Indonesia. 

Dan 

Selamat Datang Pak Joko Widodo dan Pak Muhammad Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Masa Bakti 2014 - 2019. Semoga semua janji dan harapan yang terucap masa kampanye bisa terwujud. Kiranya Tuhan memberkati dengan hikmat, kebijaksanaan, dan kekuatan untuk membawa negara Indonesia semakin hari semakin baik. Amin



30 Comment:

  1. Hihihi pypy..kepikiran aja bikin postingan ttg ini. :D
    betul, beberapa terakhir ini selalu di tv ada sesi wawancara dengan karyawan yg sehari2 temenin SBY & Bu Ani..
    jadi punya gambaran jg kehidupan presiden sehari2 itu seperti apa. Hehehe.

    buat jokowi, mudah2an bs mengemban amanah & harapan yg begitu tinggi dr masyarakat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Chyn, biar ada kenang2an ut 5 tahun dr skrg..hihii. Hooh Chyn, jadi bisa liat mereka lebih deket yah rasanya..hhehe..

      Aminn.. Semoga yah Chyn :D

      Delete
  2. Bangga ya py rasanya punya presiden yang bener2 pilihan kita...semoga Indonesia bisa lebih maju lagi...Hidup Indonesia!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Rib bangganya :D Amin amin.. Smoga bener2 dah diikutin semua janji2nya.. :D

      Delete
  3. semoga dengan jokowi jadi presiden, indonesia bisa lebih baik ya...

    ReplyDelete
  4. bangga yah liat Pak Jokowi dan Pak Prabowo kmrn saat pelantikan presiden baru :)
    aku sempet takut rusuh kalo Prabowo masih ga terima dengan kekalahannya, tapi beliau mmg hebat.. dan Pak Jokowi juga hebat..
    jadi deh pesta rakyat beneran kmrn seharian hohoho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka ok yah Mey.. Semoga sampe kedepannya bisa saling tolong menolong membangun Indonesia.

      Iya pesta rakyat sampe malem bgt..haha :D

      Delete
  5. Gw klo baca tulisan org tentang say thx u buat bpk jokowi agak terharu geje deh gw...happy karna akhirnya bisa memilih presiden yg bnr2 dari rakyat bukan kalangan elit politik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mir, Pemilu kali ini cukup emosional krn berasa ikut terlibat dari awal..hihih :D

      Delete
  6. Semoga kedepannya presiden dan wakil yang terpilih bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi yah py..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Poy, itu harapan kita bersama yah :D

      Delete
  7. jadi beneran ke monas Py? cerita dongggg hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga jadi Mel, ga diijinin si Ai..haha :D Takut gw tepar krn hari ini masih kerja. :D

      Delete
  8. Yoi, biarpun seorang presiden, bagaimana pun beliau adalah manusia biasa juga ya Py :) .

    Terima kasih SBY, dan selamat datang Jokowi! Semoga Indonesia semakin maju dan semakin baik di bawah kepemimpinannya :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ko, cuma seringnya kita lupa..

      Aminn amin Ko :D

      Delete
  9. Salah satu yg aku kagumin dari Pak Beye ini adalah tutur katanya pas pidato. Aku rasa dia punya kepekaan berbahasa yg tinggi, hehe....

    Terima kasih atas 10 tahun yg hebat, Pak Beye!

    Semoga Indonesia semakin melesat maju di bawah kepemimpinan duet Jokowi-JK. Aamiin!

    Oh iya Mbak, kalo boleh, bagi alamat lengkap Mbak Pypy dong. Kirim ke emailku, yah: ditter_revista@yahoo.com

    Kebetulan aku dapat tambahan jatah buku terbaruku, dan mau aku hadiahkan ke Mbak Pypy, karena Mbak adalah pemberi komentar terbanyak keempat di blogku, hehe.... Padahal kita temenan belum lama ya.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu Dit, beliau kalo ngomong emang enak didenger..

      Amin Dit untuk harapannya. :D

      Thankss a lot yah Dit, gw saking senengnya baca komen ini lgsg capture masukin ig lho..hihi.. :D

      Delete
  10. Bangga loh,,,kali ini postingan lu serius dikit,,,hahaha,,
    Proficiat buat JKW&JK, semoga dapat menjadi pemimpin yang amanah bangi rakyat Indonesia....

    Indonesia Hebat!!!!Salam 3 Jari!!!!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti dirimu kudu baca postingan2 gw sebelumnya Cath :)

      Aminn aminn :D

      Salaammm 3 jari!! *sambil joget2* :D

      Delete
  11. Ihh terharu loh py kalo follow IG nya bu Ani....yah biar bagaimanapun pak Sby kan udah turut membangun bangsa...dan senang yaa liat euforia pelantikan pak Jokowi yang heboh itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas baca diemail Py lgsg melipir ke ig-nya bu Ani.. Iya ci Yan, terharu banget deh :')

      Hooh hebohh bet dah, keknya seumur2 (jagung) baru kali ini heboh gini..haha :D

      Delete
  12. Hidup Jokowi! Semoga Indonesia makin baik ya dibawah pimpinan Pak JJ hehe

    ReplyDelete
  13. terima kasih SBY :D
    selamat bekerja Jokowi

    gue terharu banget loh waktu Jokowi di sambutannya manggil Prabowo pake 'sahabat dan partner' :DDD
    semoga kedepannya bisa deh gandengan mimpin bangsa ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn aminn :D Semoga sampe seterusnya mereka kompak yah :D

      Delete
  14. Pyyyy...
    Mudah2an Presiden baru bisa membawa Indonesia lebih baik lagi yah Pyyyy...

    Eyampuuun..itu kenapa SBY sama kayak Abah siiih...
    Doyan kerupuk yang udah melempem...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin mba Er :D

      Wahh.. Jgn2 pertanda kalo Abah Presiden diperiode berikutnya.. Hihihi :p

      Delete
  15. Mudah"an presiden baru kita benar" memberi harapan kepada bangsa ini yah,,,
    gw ngakak aja dhe yg bagian Gita ituuuhh,,,, td gw ud nulis panjang lebarr, cmn gak jd dhe.. ini kan publikk.. wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Nulis apaan Jur? Jd penasaran gw..lol :D

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..