Diary Pacaran

Sunday, October 5, 2014

Weekend Kemarin Itu...

Jumat, 3 Oktober 2014

My Spiritual Journey 1 (Part 1)

Bahan MSJ 1
Hari jumat ini aturan Py lembur, tapi karena dah ngomong sama boss dari jauh-jauh hari ada acara di Gereja jadi digantiin temen yang tandom kerjaan. Puji Tuhan banget dapat boss yang pengertian. Py turun tenggo bener, bahkan harus nunggu beberapa detik sampe jam dimesin absen nunjukin waktu 5.30pm. Pas sampe dihalte si Kopaja AC S13 lagi ngetem, dan tambah bersyukur masih dapat duduk. Jam 6.30 Py nyampe halte depan Central Park dan sudah ada Ai yang setia menanti.

Nyampe di mall CP kami melipir dulu ke Rice Bowl untuk makan malam, asli macet itu bikin lapar lho. Tujuan kami ke Gereja adalah untuk mengikuti pengajaran My Spiritual Journey 1, yang mana sebenarrnya sudah Py dan Ai ikuti 8 tahun lalu. Hanya saja karena dulu itu kami ga dapat sertifikat jadi kami harus ikut lagi dari awal. Kalo kata Ai sekalian nostalgia. Uhuyy.. Hari jumat ini hanya 2 sesi jadi kurang dari jam 9 sudah selesai. Kami langsung pulang karena besok jadwal padat menanti :)


Sabtu, 4 Oktober 2014

Cuanki & Rujak Cireng

Bangun pagi Py sudah ga sabar pengen nyobain cuanki dan rujak cireng dari Bandung yang dikirimin Renie.  Gak pake mandi langsung bawa kompor ma panci ke kost Ai. Cemplung-cemplung dan goreng dikit langsung jadi dehhh.. Cuanki nya enak, cirengnya apalagiiii. Krenyes-krenyes sedapp.. Py ma Ai makannya pake nasi masa. Jadi kenyang banget deh :) Makasih yah Renie mau dititipin..hihih :)

Masak Cuanki
Cireng dicocol bumbu rujak
Kelar sarapan Py pulang deh, leyeh-leyeh bentar dikost trus udah mesti siap-siap ke Gereja. Dan karena nyampe gereja nya masih kepagian kami ke Hong Tang, makan es campur buat ademin diri saking panasnya

Nikmat dan sehat :)

Bina Pra-Nikah

Btw, hari ini BPN atau Bina Pra-Nikah kami digereja dimulai.. Hurray!! Jadi yah, kalo digereja2 Karismatik itu BPN harus dimulai minimal 6 bulan sebelum nikah (cmiiw). Jadi kalo udah tinggal 3 bulan lagi nih baru daftar dijamin bakal ditolak. Selama 6 bulan kedepan, BPN akan dibagi beberapa sesi. Oktober - November full setiap sabtu (kecuali tgl 25 yg mana dipindahin ke hari jumat tgl 10) kami akan mengikuti kelas selama 2.5 jam. Kemudian dilanjutkan dengan mentoring masing-masing pasangan dengan mentor yang berbeda jadi lebih private. Selama 8x kelas akan dikupas tuntas hal-hal mendasar yang perlu kami tahu sebelum melangkah ke jenjang pernikahan termasuk pengaturan duit dan sex. Yeahh right.. *lirik group Gak Berisik Gak Asik*. Kelas hari sabtu ini hanya kelas perkenalan akan ngapain aja selama 6 bulan, trus dikasih tau dapat mentor siapa. Jam 4 kelas perkenalan selesai, karena lapar Py ma Ai melipir ke HokBen deh yg murce.

My Spiritual Journey 1 (Part 2)

Tepat jam 5 Py dan Ai kembali ke Gereja untuk mengikuti sesi lanjutan dari kelas MSJ 1. Tapi sebelum masuk kelas kudu didoping dulu pake kopi biar melek. Malam ini akan ada 4 sesi yang dibahas dengan 1 kali break makan malam. Dan bener deh, selama sesi-sesi ini berjalan Py jadi flashback ke masa-masa Py masih di Gereja Mawar Sharon Manado. Bisa dibilang lewat GMS banyak keterampilan baru yang Py dapatkan. Py jadi tau cara ngajarin orang, cara follow up jiwa2, berani ngomong didepan banyak orang, dan masih banyak lagi. Dan ternyata Ai juga merasakan hal yang sama :')  Oh yah, disetiap sesi ada kuis nya lho!!. Doain Py ma Ai lulus yah, kalo ga malu-maluin banget soalnya. Haha.

Akhirnya jam 9 semua sesi MSJ 1 ini selesai. Kami gak langsung pulang, masih nyebrang ke mall sebelah mall Taman Anggrek untuk ketemu teman-teman Connect Group (komsel) nya Ai. Karena mereka masih makan kami ke Matahari dulu, syukur deh Py dapat 1 dress dan 1 blouse yang jadi terjangkau harganya karena diskon. Gak lama ketemu sama teman2nya Ai dan langsung pulang. Oh ya, alasan kami bertemu karena memang kami semua pulangnya searah, jadi bisa urunan taksi. 

Minggu, 5 Oktober 2014

Bangun pagi udah dianterin nasi goreng buatan Ai, senangnya.. Makasih sayangku. Selesai sarapan Py pun beberes. Jam 11 dijemput Ai untuk berangkat ke gereja, sama sekali ga bisa dicontoh. Jam 11 gereja, jam 11 baru berangkat. Ehh.. Ternyata pak pendetanya juga telat masa.haha.. Jam 12.30 baru mulai khotbah, alhasil telat deh ketemu temen-temen.

Kopi Darat Bloggers group "Gak Berisik Gak Asik"

Nama awal group nya sih kece tuh dibuat Ribka "Bloggers United", tapi karena dalam sehari tuh chat nya bisa mencapai ribuan maka nama tersebut dirubah ke Gak Berisik Gak Asik. Jam 1 lewat Py nyampe Penang Bistro Grand Indonesia mereka sudah pada lengkap ngumpulnya. Ada Epi & Jp, Fanny, Mei & Eric, Ribka, dan Tiana. Dan yess seru banget lho kemarin itu, ngobrolnya sampe ke hal-hal yang bikin Ai bengong dipojokan. Terus pada bagi-bagi oleh-oleh pula. Senangnya..haha Py sama Tiana jadi bagian yang menikmati berkat-berkat dari mereka. :P

Dapat cupcake dari Mei:


Dapat souvenir nikahan Ribka, dapat bulu mata dari Roll (makasi Epoy dah mau dititipin dan bawain) teruss dapat aneka coklat plus foto2 pake kamera Instax polaroid nya Fanny. Owh yah, makasih juga yah Fan udah mau dititipin dan bawain Laneige nya.



Semoga next meet up bisa lebih lengkap yah.. Lirik Mira, Roll, Mar, Chyntia, Reni & Jurie

Ki-ka Belakang: Mei, Tiana, Py, Epi. Ki-ka Depan: Ribka, Fanny




Jam 4 pada bubar sedangkan Py dan Ai masih nunggu disitu. Berhubung signal wifi kenceng jadi pada diupdate deh segala aplikasinya. Jam 4.45 kami berangkat ke Grha Finelink.

Test Food di Grha Finelink

Beberapa hari sebelumnya Py dikabarin bang Idhoe kalo Heryadi's Catering perform di GF, dan Py disilahkan datang untuk testfood. Begitu sampai di GF kami gak langsung ke tempat marketing, tapi ke ballroom nya. Pengen lihat-lihat dekornya yang kebeneran temanya ungu-pink seperti warna tema kami. Berikut penampakannya:


Cantik yah :) Makin cinta deh ma GF...hihih :D

Dan ini menu utama yang kami coba kemarin:



Berikut penilaian Py & Ai:

Lumpia Shanghai: Enakk banget dan gak keras
Soun Goreng: Enak gak kemanisan kecapnya
Ayam Kungpao: Enaaakk.. Sampe Py cemilin dah tuh
Nasi Goreng: Enak, gak asal goreng doang tapi ada rasanya
Rujak Pengantin: Kata ai enak, sayurnya masih kiuk2 gitu
Ikan Asam Manis: Sayang sekali ada 1 yg ga enak. Ikannya keras terus kuahnya aneh.
Kelar testfood langsung pulang, begitu sampe rumah disambut hadiah GA dari Roll.. Jadi sekarang ada 4 pasang bulu mata Swan Lash deh dari Roll. Yang mau order monggo hubungi Roll yah, yang jual ade nya sih. Tapi tahap awal boleh lah Roll diribetin..haha :D Owhh.. Im so blessed! Thank you dear Roll!

Hadiah GA
Demikianlah weekend kami yang lumayan padat :)

50 Comment:

  1. sumpah cirenggggnya bikin aq ngilerrrrr,,hehehe,,

    kalo bina pra nikah 6 bulan before hari H,,berarti nikahnya kita samaan dong yah??bulan apa kak??

    wah kalian kalo meeting up rameeee yah,,boleh joinnnn group nya kah??hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enakk bgt Cath :)

      Hahha..Belum mau publish bulannya Caths, tunggu pasti dulu dari pihak gereja.

      Group WA? Coba kode2in ke Ribka deh, doi admin nya :)

      Delete
  2. Waaahh seru banget bisa meet up bareng blogger" kece..

    Itu almond crispy cheese enyaakk banget kaa, yang greentea lebih enak lagi ka.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk Cell kopdar juga :D Ini udah ke3 kalinya gw kopdaran lho.. Dan dgn orang2 berbeda pula.. Siapa tahu yg ke4 ada Cella juga?

      Enak yah? Belum cobain, lgsg dibawa pulang si Ai semalem :P

      Delete
  3. Aaa asiknya ya yg pada persiapan mo merit pada kumpul2 :D aku iriii :D Cuma kenal beberapa wajah aja di foto itu :D

    ReplyDelete
  4. Kita penikmat aja Py.. haha.. tapi next time kita mesti bawa juga Py, jgn malu2in.. hahhaa..
    Anyway warna nya cakeppp.. Bang Ai, happy gk ketemu kita2 ? hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. tengkiuu Na.. :p Ada ide mo bawa apa? Ga ada yg spesial kayaknya dari gw...hahaha :p

      Happy kok dia, cuma masih bengong aja sambil ngomong "Kalian kok bisa ya bahas nya sampe kmn2??"..haha :p Belum tau aja diaa. :D

      Delete
  5. asik banget Py weekendnya :D
    seru yah kalian ngumpul sesama yg lg persiapan merid, dan bener tuh next time semoga kumpul2 lagi bisa lebih rame heheheh
    sepertinya kamu akan sangat lama sampe butuh beli bulumata baru deh, soalnya sepasang aja bisa pakai beberapa kali hihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget Mey :)

      Hayukk Mey gabung tgl 25, tapi tempat masih belum diputuskan..

      Iya, bulmatnya 3-4 x bisa dipakenya.hehehehe :D

      Delete
  6. pypy..aku juga senang bertemu denganmu..sering2 ajak ai yaa supaya ai makin pinter dan ga bengong dipojokan lagii..hahahaa...cupcupcup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang tgl 25 pun dia ikutan kok Rib..hahah :D Mau dibiasain dr skrg, cuma kata dia risih juga dgrnya.. Makanya dia diem doang..hahaha

      Delete
  7. Waaah, weekend-nya seru bener ya Py. Banyak bener kegiatannya, termasuk kopdaran pula!! Hahahaha :D .

    Lumpia shanghainya kayaknya enak! Ikan asam manis penampilannya boleh sih ya Py sebenarnya, tetapi malah kurang oke ya? Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ko, soale kalo dikamar doang ga akan diceritain dimari..hahhaaha :p

      Iya enak Ko lumpianya.. Sayangnya iya, kurang oke ikan asam manisnya, Ko.. huhuh..

      Delete
  8. padet bangetttt ya jadwal weekend minggu kemaren itu. hehehe.
    ish, bikin iri aja kopdaran nya.. >.<
    nanti tgl 25, mudah2an lebih lengkap lagi ya personel yang ikutan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiken ini juga bakal padat Chyn..haha :D

      Aminn.. Awas aja dikau ga dtg yah..haha *ngancem*

      Delete
  9. almond crispy itu terkenal bgt ya kayaknya, baru tau kalo itu special dari Surabaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yah Fe? Gw malah baru tahu kmren itu pas dikirimin..hahaha :p *gak gaul nih* haha

      Delete
  10. Uhuyy... baca postingan begini jadi inget ribetnya menyiapkan pernikahan. Sehat-sehat terus ya Py sama Ai....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Ribet tapi seru kan yah mba Mez :D

      Amin2.. Makasih mba Mez :D

      Delete
  11. Py, aku ngiler liat makanannya. Dan iya BPN itu seru jg ya ternyata, padahal dulu pas sebelum ikut BPN kukira bakal ngebosenin. Mgkin karna pembahasannya ttg hal2 yg menyangkut pribadi sama pasangan dan bekel buat nikah nanti makanya jadi menarik.
    Seruu yaa py ngumpul sesama blogger gitu, aku belum pernah. Hihihi aku cm tau km, mei sama epi. Balada jarang BW :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mar, seru BPN rame2 gitu sama pasangan2 yg lain. Belum masuk pembahasan sih, tp dijelasin tema2nya udah excited..

      Hayukk Mar, mari kita kopdaran.. ^^,

      Delete
  12. seru banget kak py weekendnya, dan bisa kopdar2an juga aaaaaa asik yaaaa.. itu finelink udah di dekor gitu jadi cakep deh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru bgt, hayuk Re kita kopdaran lagiii.. :D

      Cakep yah Re? gw juga sukak :D

      Delete
  13. wah iya bener2 padat weekend nya ya py... tapi semuanya menyenangkan ya... apalagi yang ketemuan para blogger itu.. pasti seru... :)

    test food nya juga keliatan enak2. terutama lumpia shanghainya. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko padat bgt..haha.. Iya seru bgt ko ketemu temen2 blogger yg lain..

      Lumpia shanghai nya enak bgt ko..hehe :D Pengen minta tambah sbnrnya..hahaha :p

      Delete
  14. Wahhh acara weekend loe ngalahi acara gw py hahhahhaha, yup tgl 25 kudu lengkap ni biar tambah rame trus biar bs foto2n *lirik fanny, bawa yaak fan kameranya ahhahhahah*, cuanki loh gw blm makan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah :D Harus lengkap dong..hihihi.. Enak cuanki nya, pengen pesenn lagi :)

      Delete
  15. Huahuaha Buat mira dulu: Mir tanggal 25 gw udah di Singapur lagi..

    Pi wah padat sekali trnyata dikau hari ituu hehe.. Abis ketemuan sama kita masi test food segala ya,,hehe.. Sukses ya smuanya! Nice to have met you all!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh ndk bs denger suara merdu loe donk fan? masak kita terbang ke sgp nie? hahahha

      Delete
    2. Iya Fan padat merayap..haha.. :D

      Delete
  16. Pyyyy...
    Seru sekali sih weekend nyaaa...
    Terutama yang bagian makan-makannya itu lhoooo...hihihi...
    Aniwei...aku juga doyan banget cuanki...tiap hari lewat depan rumah noh...hihihi...

    Dan asyik sekali siiih, kopdarnyaaa...itu ngebahas apaan sih emangnya pake ada acara bengongnya segalaaa...*curiga*...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Seru bgt mba Erm babay diet dahh..haha :D

      Iya yah? aku dikirimin temen blogger dr Bandung si Renie. Mumpung doi mau direpotin lgsg nitip 2 bungkus..haha :D

      Biasalah mba Er, kumpulan blogger mo nikah apa lagi bahasannya..muahhaha :D *sok misterius*

      Delete
  17. itu blogger2 yg pada mo merid semua ya hehehehe...

    test food nya bikin ngiler deh... dulu gua tiap diundang test food mesti dateng, ga pernah kelewatan sama sekali wahahahaha... dan selalu pulang paling belakangan karena kebanyakan nanya ini itu.. akhirnya malah dibungkusin makanan sisa hahahaha...

    bpn nya lama juga 6 bulan sebelumnya... gua cuma 3 minggu, tapi satu harian dong hahahaha... untung materinya emang penting2 semua walaupun sempet ngantuk2 dikit hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mel, angkatan 2014 ma 2015..hehehe :D

      Sama Mel, gw juga nih bakal datang terus. Mengingat nanti kan dipelaminan liatin org makan, jadi dr skrg dipuas2in dulu deh..

      Iya Mel, setau gw gereja2 Karismatik emang min 6 bulan. Soale ada kelas2 dan mentoring nya dulu,..haha.. Kebayang tuh ngantuk2 dgr penjelasan.. :D

      Delete
  18. Py..... Duhh Cuankiii sama cirengnya bikin gw nelen ludahhh glekkk...
    DuDuDuDu....

    GF ok juga tuh Py dekornya, Bagus.. Tenang lah ya pi entar nikahan u ^^.. Gw juga ngilerr liat makanan testfood u py.. ahh py... sore" begini bikin laperr... >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk Jur pesen Renie lagi..haha :D Murce tuh cirengnya cuma 18rb isinya banyak..

      Hihi.. Iya nih sedikit tenang Jur :D hahaha.. Makan yuk biar ga ngiler.. :)

      Delete
  19. Duh almond crispy itu enaaaak.
    Btw kamu bau baptis? *bingung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak bgt, lgsg habis stengah dalam skejap

      typo yah Ka? Baru apa mau? ihihhi. :D Udah Baptis, Ka dari tahun 2005, cuma akte nya baru diambil... hahaa :D

      Delete
  20. pii. cuanki tuh apaan si? ahahha..
    duhh.. lu ngomongin rice bowl, hokbenn, hongtang.. gw mau semuanyaaa.. hahaha..
    btw.. goodluck yahh BPN.nyaa.. hehe.. semoga cepet lulus dan bs married cepet! hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuanki itu makanan berkuah yang dalamnya suka ada somay & berbagai jenis bakso gitu Jen.. Enak deh pokoknya.. haha :D Hayukk Jen, pas balik Jkt dijabanin semua..xixix

      Thank you yah Jen :*

      Delete
  21. ealah.. gua belum komen. hahahahaha.. seruuuu banget weekend elo padat merayap. hahahaha.. nanti kalo udah nikah weekendnya bebersih rumah yah py. hahhaahhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagai sayur tanpa garam mak kalo dirimu belum komen.. Ciyehh :D Iya seruu banget Poy.. Sebagai org yg malas kalo cuma dirumah gw sangat menikmati sibuk2 macam ini..hihih.. :D Huwaaa.. Beberes rumah yah? emm.. emm..

      Delete
  22. Padet banget weekend-nya, Mbak.... Kalo aku mah cuma di kamar aja, hahaha...

    Cirengnya dimakan pake nasi, Mbak? Wah, kapan-kapan nyoba juga ah. Penasaran rasanya gimana :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Dit, padat merayap..haha :D Kebeneran algi pengen jalan2 juga sih..hihih..Dikamar tp banyak aktifitas kan? hihih

      Gak Dit, cirengnya makan bgitu doang dicocolin ke bumbu rujaknya.. Enakk dehh..

      Delete
  23. Gile py jadwal weekend lo kaya kemacetan jakarta padet merayap hahaha..
    Ayooo mau pesen cuanki lagi kah? Hehehe..
    Enak yah cuankinya,tunggu new item cilok katanya enak juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. Dibandingin ma jalanan jkt guwehh..haha :D

      Pasti gw recokin dirimu kalo mo pesen lagi, Ren.. hihih.. Dan si cilok juga tentu saja :)

      Delete
  24. Absenn dimari duluu Py.. Gilee padett merayapp ye weekendnyaa.. Begitulah suka-dukanya orang mao merried...ada aja urusannyaa..dari yang jelas sampai yang gak jelas.. hahahahhaha... Py, kapan2 klo berkuliner tuh ajak2 deng ngana juga ko.. Ngecess liat makanan di postingan lu Py..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. Iya nih dah lama dikau ga ngabsen :D So far masih ngerasain sukanya sih Mar kecuali drama yg duluuu pernah terjadi..hahaha :D

      Mari jo dang, cuma dekat kwa ngana..haha :p Mari kita kulineran.. :)

      Delete
  25. Sialan bangeth deh liat post ngana yang ini ...jadi laparrrrr dan disini nggak adaaaaaaa....hahahahaha....good luck ya

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..