Diary Pacaran

Thursday, May 16, 2013

Perbedaan Itu Indah

Beda keluarga, beda latar belakang, beda cara didik.

Py ini dari kecil sudah diberi kebebasan yang sebebas-bebasnya ma ortu. Bebas dalam arti sebenernya gak diatur-atur, gak ada paksaan dalam bentuk apapun. Kebebasan juga berlaku untuk jam malam. Dulu waktu SMA disaat anak-anak lain dilarang pulang malem sama ortunya, yang jam 10 sudah harus ada di rumah, Py malah bebas. Saking bebasnya Py keluar malmingan jam 9 malam, dan biar pulangnya gak ganggu orang rumah Py disuruh bawa kunci sendiri. Dan yang serunya dulu, sahabat2 SMA Py, temen2 komplek pada diijinin keluar rumah saat malam minggu kalau jalannya ma Py. Asal bawa nama Py aja pasti langsung diijinkan.

Pernah Py bilang itu ke Papa dan Papa dengan bijak nya jawab gini "Orang tua lain aja percaya sama kamu, masa Papa mu sendiri enggak" *terharu* *pelukPapaeratt*

Kebebasan mutlak juga diberikan saat milih jurusan waktu kuliah, yang mana jurusan itu untuk ukuran di Sulawesi Utara mahal. Ortu mendukung dengan sangat walau bayar fee nya nyicil.Waktu mau magang dan akhirnya naksir kerja di Jakarta juga gak perlu penjelasan apa-apa langsungg cusss merantau :D

Papa nya Py orangnya fun, doyang ngelucu walau kadang garing. Beliau menempatkan diri bukan cuman sebagai Papa, tapi juga jadi sahabat. That's why dari dulu tiap Py ada masalah apapun orang pertama yang didatengin pasti Papa dan bukan sahabat. Enak banget ngobrol ma Papa, semua hal diomongin mulai dari makna hidup, olahraga, politik. Semuaa deh.. Dan dengan bangga Py nyebut diri sebagai anak Papa :D 

Dengan Mama? Errr.. Gak nyambung. Hahha.. Mama orangnya modis dan selera nya tinggi, py sederhana cenderung cuek. Ini yang bikin seriiing banget berantem. Buat Mama penampilan itu sungguh penting, buat Py yg penting nyaman. Makanya males banget tiap pulang rumah, pesan Mama itu bukan oleh-oleh tapi.. "Py, nanti bawa baju yang bagus yah".. Haiyahhh... Kalo udah begitu bawaan jadi males pulang..hahaha...  Tapi Mama itu pendoa syafaat dirumah. Tiap mau ngadepin apapun yg bikin deg-degan pasti selalu minta Mama doain. Dan begitu doa hati langsung nyess.. Ademm bangett..

Intinya keluarga kita tuh fun, bukan cuma keluarga inti. Tapi keluarga besar. :D Semua easy going dan doyan ketawa. 

Nah soal kebebasan si Ai beda, dia gak dapet yang Py dapet dari ortu. Katanya dia jam 10 udah harus ada dirumah. Pokoknya dicekin lah main ama siapa trus keluarnya sama siapa aja. Trus Ai ini gak gitu masuk sama Papa nya, Ai malah deket dengan Mama nya.. Sungguh teramat dekat. Sampai bisa dibilang Ai ini anak Mama..Papa nya juga tipikal ortu yang serius banget, yahh Py sih belum pernah ketemua yah. Jadi cuman denger-denger seadanya dari Ai. Tapi kemarin pas Mama nya ke Jakarta udah ketemu dan beliau orangnya baik, sangat ke-Ibu-an :D

Perbedaan ini yang bikin akhirnya kita berdua cocok satu sama lain. 

Py anak Papa yang doyan ngobrol ala warung kopi dan Ai anak Mama yang penuh perhatian dan kasih sayangg..haallaaahhh.. Ehh.. Tapi bener sih, makanya Ai ini tipe pria yang sangat bisa mengekspresikan perasaannya. Disaat cowo lain jaraaang bgt ngomong "I Love You" Ai tiap hari ngucapin itu baik secara langsung maupun di wasap. :D Gak cuman omongan kok, sudah ditunjukkan juga lewat keseharian *blushing*.

Trus juga enak banget ngajakin Ai ngegosip..hahaha.. Intinya ngobrol apapun kita berdua masuk.. Kalo udah gak ada bahan omongan langsung buka fb, liat2 status temen trus dikomenin..hihihi.. :D Seru deh pokoknya..

Memang sih perbedaan itu yang bikin indah :)





34 Comment:

  1. bokap nyokap gua juga termasuk yang ngasih kebebasan ke anak. gak pernah dilarang pulang jam berapa. awal2 dulu suka pulang malem sih emang kalo udah jam 10 jam 11 suka ditelponin. gak disuruh pulang, cuma ditanyain aja dimana gitu. tapi lama2 akhirnya udah biasa, pulang sampe jam 4 pagi juga udah gak ditelponin lagi. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. :D Toss kita ko.. Dibalik kebebasan ada nilai kepercayaan yg harus dijaga, jadinya lebih bertanggung jawab ya ko. :D

      Delete
  2. Orangtuaku juga ngasih kebebasan py ke aku, kalo main atau bahkan nginep dirumah temen asal ngasih tau, udah ga dicariin lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh Toss kitaa.. :D Senang yah di didik begitu..

      Delete
  3. Iya ya, kalau dikasih kebebasan gitu malah ada rasa pingin ngejaga kepercayaan yang dikasih. Aku di rumah juga gitu soalnya huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, karena sekali kepercayaan dirusak.. Udah deh.. Bubar jalan :D

      Delete
  4. good for you and ai :)
    cie cie cie everyday i laph you lha yaaa ;)

    ReplyDelete
  5. Kita sama py, bebas hehe. Nyokap bilang ngebesarin anak itu kayak main layangan. Terbang tp dipegangin hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget tuh Non :D Superr setuju..

      Delete
  6. Aww, I love this kind of post. Bener2 positif. Semoga di masa depan kita semua bisa belajar yang baik2 dari our parents dan juga melakukan hal yang sama ke anak kita yah. =)
    Aku sama kayak kamu Py, tiap hari nggak bisa nggak bilang I love you hihihi. Emang romantis kritis. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups setuju May, terusin ke anak2 kelak.. cihuyyy ;D

      Iya nih, kek makan sayur tanpa garem klo sehari aja g denger 3 kata itu.. Aihhh..hahaha

      Delete
  7. iyaa py, intinya dikasih kebebasan yg bertanggung jawab...
    aku baru pas kuliah tuh boleh macem-macem...hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh.. macem-macem nya ngapain hayoo :P yupss.. Dibalik kebebasan ada tanggung jawab.

      Delete
  8. papanya asyik bgt Py
    kalau mama, mengingatkan aku akan ibuku, beliau jg suka kritik selera berpakaianku yg seenaknya sendiri.

    aku mau punya anak ky Ai yg dkt sama mamanya ahh, aamiin

    aku jg pgn contoh ortu Py, yg ngebebasin gt, slm ini terlalu protect sama anakku, tp ketika nanti dia besar, aku pgn dia ky Py :) TFS yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idealnya memang anak deket sama keduanya yah :D Tapi memang somehow keadaan bikin anak lebih comfort ke salah satu pihak.

      Protect itu bentuk perhatian dan kasih sayang ortu. Bener kata Mamanya Noni, terbang tapi dipegang. :D

      Delete
  9. Hrus bsyukur bgt py dilimu ^o^ pny keluarga yang bahagia n harmonis,. Jaman sekarang jarang keluarga yang kayak kamu gt ^^ dgernya aja bahagia,. Suasana di rumah pst ngangeninnn bgt bgt yahh,. Hihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat bersyukur Mir :D

      Ngangenin untuk 3 hari pertama aja Tin, selebihnya isinya "berantem" sama Mama..hahaha :D

      Delete
  10. Ortuku termasuk yg kasih kebebasan, asal ngasih tau klo pulang malam ke mana, apa masih ada angkot atau bareng temen. Pagar juga ga dikunciin kan sdh lapor dulu :D.

    btw di blogspot, komentar ga bisa dikomentarin lagi ya?, iseng mau komentarin Arman tuh pulang jam 4 pagi kemana? hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih, yang penting ngasih tau yah mba :D Eh keknya enakan manggil Kak deh..hihihi..

      Bisa kok kak, dibawah komen balasan ada "Balas" lagi.. bisa buat komenin..hihihi

      Delete
  11. Waahh harmonis sekali ya keluargamu.. ihihii..
    Memang pasangan itu rata2 memang berbeda, ga ada yg bener2 sama. Apalagi soal latar belakang keluarga, dari pola asuh udah pasti beda. Aku sama cami juga ketara banget perbedaan pola asuh keluarganya. Asal bisa saling memberi pengertian dan mau memahami aja intinya.. ihik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. Gak seharmonis itu juga sih Tif :p Sama Mama berantem terus, jadinya anak Papa deh..hahahah..

      Iya yah, pengertian dan kompromi ma pasangan itu perlu. :p

      Delete
  12. kayaknya gua kebalik nih ama kalian... kalo gua termasuk anak yg jam 10 harus pulang, maklum...anak semata wayang hahahaha. pas uda mulai kuliah trus kerja baru dikasih kebebasan, biarpun kalo uda jam 10 pasti ditanyain ada dimana, tapi ga ampe disuruh pulang segera jam 10 hahahaha... kebalik ama si pacar, keluarganya penganut gaya hidup bebas tapi bertanggung jawab...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw juga kalo jadi ortu lo pasti akan ngejaga banget Mel, kalo perlu jam 8 udah harus dirumah..lhooo..hehehe :D

      Delete
  13. betul si perbedaan tu kalo disatuin bisa indah, tapi kalo ga bener2 ngelolanya juga bisa bikin masalah... bener si kalo kebebasan pulang malem tu harus diliat anaknya juga... kalo dulu rollz boleh pulang malem, bawa mobil sndiri juga, kalo adiknya rollz boro2... jam 8 blom pulang ada uda dicariin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh itu dia Rollz, proses yg bikin indahnya gak gampang..hahaha... Seneng yah Rollz dapet kepercayaan dari orang tua. :D

      Delete
  14. wah.. asik banget ya papanya py. yg penting kepercayaan yang dikasih ortu harus bisa dipegang baik ya, karena kepercayaan gak dateng dua kali, bukan cuma ortu sih, tapi kepercayaan semua orang.

    kalo kebuka sama ortu, papa mama jadi gak usah takut lagi ya, karena kalo sampe curhat pasti py datengnya ke ortu dulu :) gak ke yang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul ci, makanya kebawa sampe ke khidupan sehari2 ut jaga kepercayaan yang dikasih.

      Iya ci, malu soale nangis depan orang lain..hahahah :p

      Delete
  15. Beuuuuhhhh iri.... aku karena anak satu2nya jadi di pingit kayak lepet...hahahahhaha... makanya jadi rada2 pemberontak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoo.. Dikau anak tunggal toh.. Setujuh itu mah..hahha.. Kalo cuman satu memang kudu harus wajib dijaga bener2..haha.. *trusdikeplak* :p

      Delete
  16. Lucu yah.. malah lo yang cewek yang lebih bebas daripada Ai yang notabene adalah cowok, hehehe^^. Tapi gw sama suami gw juga begitu kok, dia lebih dipingit waktu kecilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sampe heran pas pertama diceritain.. :D hohoho.. Jadi skrg suami lo udah gak gerah dong yah kalo dipingit lo Di.. :p

      Delete
  17. Py, bokap u kayanya seru yach :D
    Lol@ngomenin fb status orang hahaha.. bisa yach.. mungkin gw kebanyakan temen fb shop jadinya fb temen2 jarang keliatan krn kalo fb shop sekali post gila2an haha..

    ReplyDelete
  18. Seru banget ci :p
    Hhhahaha, iya sih memang seringnyaa ketutupan sama yg olshop. Tapiii.. Tetep ada celah kok ci..hahaha.. *bilangajaiseng* :p

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..