Diary Pacaran

Friday, November 7, 2014

Reuni AADC

Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu.
Karena cinta, waktu terbagi dua.
Denganmu dan rindu untuk membalik masa

***

Detik tidak pernah melangkah mundur, tapi kertas putih itu selalu ada.
Waktu tidak pernah berjalan mundur, dan hari tidak pernah terulang.
Tetapi, pagi selalu menawarkan cerita yang baru.
Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab.



Akhirnya penantian panjang selam 12 tahun terjawab dengan mini drama berdurasi 10 menit 42 detik ini. Meski kurang panjang, karena berharap ada sekuelnya, tapi lumayan mengobati rindu. Dan tentu saja membangkitkan kenangan masa lalu bersama para sahabat. 12 tahun lalu Py juga masih sama seperti Cinta dan teman-temannya, berseragam SMA. Mungkin itulah yang membuat film ini begitu kena dihati dan rasanya (memang terdengar berlebihan) jadi film Indonesia satu-satunya yang paling Py ingat baik puisi-puisi, soundtrack, bahkan ke dialognya.

Dimasa 12 tahun lalu itu rasanya bahasa Indonesia masih jadi idola, bahkan akan berasa keren kalau bisa membuat puisi dengan kalimat-kalimat bak pujangga. Gak seperti sekarang, yang sepertinya, malah bangga kalau sudah cas-cis-cus dengan bahasa negara lain. Oke, ini analisa sotoy Py dengan para abege disekitar Py dan gak bermaksud mengeneralisasikan. Yah memang hal itu tidak terlepas dari media televisi yang menampilkan aksi para pengisi acara yang gaya bicaranya dicampur antara bahasa Indonesia dengan English. Baik di sinetron, acara talk-show, maupun acara masak-memasak semua sama. Macam si chef yang ternyata asli Palembang, dan tumbuh besar di Sumatra, tapi kalau ngomong lebih kental English nya. Padahal tv yang menayangkan jelas-jelas adalah tv lokal.  Ahh sudahlah, kenapa jadi malah melenceng dari topik bahasan. :) Maafkan jadi nyinyir.

Akhirnya, sepanjang sisa waktu dikantor hari ini dihabiskan dengan memutar semua lagu-lagu Ada Apa Dengan Cinta. Untung sudah pernah ketemu dengan Cinta dan Rangga, meski yang terabadikan hanya foto bersama Rangga.

Bersama Nicholas Saputra di acara NatGeo Indonesia

54 Comment:

  1. wow..asyik banget bisa ketemu Rangga py :D

    iya, itu film Indonesia yang paling terkenang sepanjang masa deh, dan yang sampe sekarang masih aku tonton lewat Youtube py :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget Di ^^,

      hooh Di.. Terkenang luar biasa dah..haha :p

      Delete
  2. Hahaha pypy, u cm inget buat foto bareng sm rangga nya aja ya. Perginya bareng sm ai ga? :D
    kalo bareng ai, jgn2 ai cm inget foto bareng sm cinta nya aja. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma inget Sin, waktu ketemu si Dian Sastro di GI lagi sama pacarnya (yg skrg jadi suaminya) trus kan dia udah sering bilang.. Kalo bukan krn kerjaan dia gak suka diajak foto gitu. Jadi gw lewat doang deh.. Ga sama ai kmren Sin.. Sama temen2 traveler perginya :D

      Delete
  3. Iya clip nya bagus tapi kependekan ya. Harusnya dibikin sequel nya ya...

    Btw pas foto ama nicholas ada yg photobomb tuh di belakang. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketawa lagi ya Man tuh cowo yg dibelakang numpang eksis juga :)) .

      Delete
    2. Iya ko, kependekan.. Macam gak puas.. Kata Mira Lesmana, kalo film baru dia si Tongkat Emas sukses bakal dibikinin sequelnya.. Semoga deh yah :D

      Iya ko jadi photobomb..hihi.. Sebenernya dia panitia dari natgeo yg buat foto Py sama si NicSap saat penyerahan backpack itu..

      Delete
    3. Hahha.. Iya kak Nel, jadi eksis juga deh dia :D

      Delete
  4. Seinget gw pas jaman AADC 12 tahun lalu juga udah trend bahasa asing campur2 sih. Justru AADC ini keren karena bikin puisi dan satra jadi keren di kalangan kita2 anak remaja. Seinget gw sih gitu ya. Hehe.

    Btw gw sampe deg2an nonton mini movie ini. Tim kreatif/agency nya Line sih juara banget deh. Gw yakin ada banyak alay2 yang langsung cari fitur alumni buat nyari gebetan masa lalu. LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu baca komen lu ini gw lgsg tanya temen2 kost gw, Din. Dan ternyata sama.. Trend bahasa campur2 itu gak sampe ke daerah2 dimasa itu. :D Dan dimasa itu justru kami masih senang dgn bikin puisi2 ala pujangga gitu. Makanya si AADC ini bisa dalam maknanya krn sama seperti keseharian aja waktu itu :p

      Bangett Din, kmren PR nya Line sampe diwawancara krn dianggap berhasil..haha :p Gw juga sih Din lgsg nyari Alumni.. sayang sekolahan gw ga ada..muahahhaa.. *tertunduk malu* :))

      Delete
  5. huaaaaa biarpun cuma 10 menit tp lumayan banget ya kak py... ini film bener2 kesukaanku banget deh ya jaman dulu.. semua pemainnya sekarang makin bening2 aja lagi hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh Re, lumayan bgt lah menjawab pertanyaan selama ini.. Tsahhh :p Iya, pemainnya makin kece semua.. Meski karakter si Alya masih bgitu2 aja kalem sampe skrg..haha :D

      Delete
  6. Iya bagus py tuh mini drama nya hihi gw juga baru td pg nonton wkwk btw tuh foto pas dulu lg trend ny tuh pelem yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kagakk Ta (berasa jadi Alya yg manggil Cinta dgn TA..hiihh).. Body gw jaman AADC ga sesubur itu.. Percayalah..hahaha :p Itu foto bulan Januari diacara National Geographic Indonesia. Kan si NicSap hobi traveling gitu :)

      Delete
  7. Pyyyyyy...
    Seru sekali sih pernah foto bareng Ranggaaaaa...aku mau jugaaaa...hehehe...

    Iya, seru banget yah Py, AADC ini walopun agak sedih karena bentuknya short movie...
    Padahal pas heboh keluar teasernya udah nodong Abah buat nonton ke bioskop lho...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoehh dong mba Er.. Sampe rela bangun jam 6 pagi disaat weekend lho demi bisa hadir diacara itu..hahaha..

      Iya nih, short movienya bikin mupeng pen nonton seri panjangnya..Uhukk. :D

      Delete
  8. itu di foto terakhir akhirnya Rangga ketemu Cinta ya? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa Mil, ternyata Cinta-nya sama akuhhh. hahaha :p

      Delete
  9. Wihh asyiknya bisa foto sama Rangga alias Nicsap. Walau sering bgt ketemu pas liputan, aku malah ngga berani. Grogi gimana gitu hahahahahaha cemen banget yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh ayo mba Mez ajak foto.. Si NicSap sih orgnya aslinya emang cool gitu yah.. Jadi bikin ketar ketir klo mo minta foto..hehe :D

      Delete
  10. Hahahaha, memang heboh banget ya Py hari Jumat kemarin itu :P .

    Ah, kok bisa sih ketemu sama Cinta dan Rangga? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Ko, seharian orgnya bahas AADC mulu dimana2..haha..

      Bisa dong Ko..Gueee.. *berasa banggas* hahahaha :D

      Delete
  11. pypy....ngiriii dikau foto sama abang nicholas saputra....
    sampe sekarang masih ngefans gw sama doi...gantengnya ga abis2 yaa..hikss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uhuyyy.. Udah tau Rib bakal ngiri, makanya gw pamerin..muahhaa.. *mulai gak jelas gw* :p

      Bangett.. Malah makin ganteng dr yg dulu..ahha.. nicSap :D

      Delete
  12. ihhhhhhhhhhhhhh kok bisa foto sama nikolaaaas? #siriktothemax

    ReplyDelete
  13. gua jadi pengen nonton AADC lagi nih..hahahahaha.. ngangenin yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngangenin bgt Poy, gw lgsg 2 kali nonton abis nonton mini dramanya..haha :D

      Delete
  14. Aduh Ranggaaaa... Memang cokiber ya dari dulu sampai sekarang :D
    Salam kenal... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. Cokiber baru baca nih istilah.. Dan lgsg ngeh panjangnya.haha :D

      Salam kenal juga Sandrine :)

      Delete
  15. aihh asik bngt sih Py bs foto ama Rangga.. gw suka nicolas saputraa :D
    dan AADC ini emang film favorit gw juga semasa muda.. kangen deh dan pengen banget gw ini dibikinin sekuelnya setelah liat video kmrn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semasa muda? Jadi skrg Mey sudah.... Ah sudahlah..haha :D

      Delete
  16. Gara-gara meranin Rangga, si Nicsap jadi pria idaman semua wanita sejak dulu hingga sekarang, huahaha *aku masih mau dinikahi kamu Mas Nicholas* lha?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahaha.. Terus Dan dikemanain woyy..hahaa.. ;p

      Delete
  17. Kalau Rangga yg sekarng udah keren banget ya Py, beda sama yg waktu km berfoto itu :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Nel, itu foto bulan Januari tahun ini lho kak.. Belum lama2 amat..haha :D Tetep kerenan ketemu lgsg dah kak..hihih ;D

      Delete
  18. Cow ganteng itu kenapa foto dengan mu? hahhahah ganteng yaa suka banget ma nicholas dan gw ndk bisa move on pas nnt mini drama yg baru hadehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena saking cintanya dia, pas lihat gw lgsg ngajak foto Mir.. Terus ngasih hadiah lagi..haha :D

      Delete
  19. Replies
    1. Samaaa Debz :D hihih.. Lebih macho yah :D

      Delete
  20. Py, masa u 12 tahun lalu SMA?? gw masih baru masuk SMP akh.. bwahaha...
    Gw sih males ikut fitur ini, tp yg jelas tim Line juara banget n niattt bangett bikinn video ini... huahaha!!! Tapi ya iy 12 tahun masa blm pd punya keluarga masing >,<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kelas 1 SMA tepatnya Jur.. Jadi gak jauh2 lah ke lu yg SMP..muahha :D

      Kan ceritanya gitu Jur.. Kenyataannya si Cinta dah punya 2 anak.. :D

      Delete
  21. Aaaaa senangnya bisa foto bareng Rangga :D
    Emang ini dulu terkenal banget ya AADC, sampe bisa nyanyi semua lagunya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seneng banget Sur :D Iya, semua lagu, dialog, puisi bisa hapal gitu yah :D

      Delete
  22. yg gua suka di mini drama itu... nicolas saputra makin ganteng euy hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibanding 12 tahun lalu emang jauhh lebih ganteng yah Mel :D Kyaaa.. :D

      Delete
  23. waa beruntung banget bisa foto bareng, pas aadc lagi boomingnya lagi..
    btw, salam kenal py..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Foto dari Januari lalu Tin, dan dah pernah posting di IG.. Tapi berhubung lagi booming ekeh keluarin deh..haha..

      Salam kenal juga yah Tina :D

      Delete
  24. Damn, abang gw foto sama Pypy.. hahahaha.. Gw suka banget sama puisi-puisi di film ini. Kerennn.. Romantis abiss. Gara-gara nonton film ini, gw jadi belajar menulis puisi *tapi gak bisa sebagus mereka*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abang kau rupanya si NicSap? hahaha :D Bangett Mar, puisi2nya aduhai bgt lah indahnyaa.. :D

      Delete
  25. Nico di foto ini koook lbh ganteng...
    *patah hati*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mata kita sama Nit, menurut gw juga lebih kece NicSap difoto ini.. Soale rambutnya gondrong dan style yg dia bgt..hihih :D

      Delete
  26. walaupun waktu film ini muncul saya masih SMP dan belum sempat berpuisi. FIlm ini mengena di hati.

    ReplyDelete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..