Diary Pacaran

Thursday, February 13, 2014

Cerita Cinta Masa Kini

Dalam rangka peringatan hari Cinta sedunia, alias Valentine, Py mau cerita lebih detail ahh tentang Py ma Ai.  Secara singkat udah ditulis dipostingan paling pertama

Postingan ini juga menjawab ide topik yang dilempar oleh Rere dan Mayanda di GA kemarin, yang pengen tahu tentang awal mula penciptaan dunia pertemuan Py dan Ai sampai jadian.

*****Long Post Alert*****


Py sama Ai bertemu dan berkenalan di sebuah Gereja Lokal yang ada di Kota Manado. Nama Gerejanya Mawar Sharon. Bukan. Bukan yang gembalanya Pak Jacob Nahuway (perlu dijelasin karena banyak yang salah nebak). Tapi gembala nya (yang mungkin lebih familiar) adalah Ps. Philip Mantofa. 

Christmas On The Street GMS 2007. Ada Yang Ngeh Gaya nya Ai gak? :p Doc Pribadi
 
Bagi-bagi Parcel di Asrama Papua, Manado. Doc Pribadi


Fellowship @ Bukit Kasih Kanonang 2007. Doc Pribadi.
Kami berdua melayani sebagai Usher digereja. Py sudah terlebih dulu bergabung, jadi ketika Ai masuk Py termasuk senior. Meski digereja tentu saja ga ada istilah senior-junior. Temenan sama Ai asik banget. Tapi Py lebih deket dengan temannya bernama Irwan, yang emang petakilan *oops*.. 

Py, Ai, Irwan. Fellowship Usher @ Lokon Resort 2008

Pas 2008 Py magang ke Jakarta, Ai rajin banget sms. Tiap hari pasti ada aja sms nya. Tapi Py sama skali gak ngeh karena isi sms nya itu kalimat-kalimat motivasi & Firman Tuhan. Jadi yang terpikirkan adalah orang ini pasti kirim 1 sms ke semua. Lagian pas magang ini Py jadian sama si E, jadi sms2 Ai bagaikann angin laluuu.. oh kasihh jangan kau bu... Ehh..Kenapa jadi nyanyi.. :)

Smsan sama Ai makin hari makin intens. Bahkan saking serunya smsan, kami jadi punya semacam panggilan. Agak geli sih mo nulisnya. Emm.. Tulis ga yah?? Emm.. Jadi panggilan kami itu.. Emm.. Neng & Akang.. Lol!!

Nahhh.. Yang mulai bikin Py ngeh si Ai ada rasa ma Py karena waktu itu pas Py udah balik ke Manado, digereja, Py ma Ai pake baju senada. Langsung lah dicengin sama temen-temen yang lain. Py pikir ada apa? Dan. Saking keponya penasaran, langsung lah Py interogerasi si Irwan, which is best friend nya Ai. Disitu si Irwan ngomong kalo si Ai punya rasa ke Py. Aihh makk..

Tapi ya udah, gak Py perpanjang tuh ceritanya. Cuman memang si Ai jadi aneh banget. Pas ada rolling jadwal pelayanan, Py & Ai jadi se-team. Yang bikin aneh tuh kalo pas mau doa sebelum pelayanan (which is kita doa pegangan tangan satu sama yang lain sampai bentuk melingker), si Ai ini gak mau lho sebelahan ma Py. Trus gak mau kalo ditugasin nya sebelahan juga. Katanya takut salah motivasi nya.. Awww.. Soo cutee.. Sebegitu mempesonanya kah akuh dimatamu sampai kau takut motivasi hatimu berubah, Ai.. *Drama queen keluar*


Foto Kanan Atas: Udah tau kalo Ai ada perasaan. Foto Tengah Kanan: Besokannya mau berangkat magang ke Jakarta, belum sadar ada yang udah punya rasa.
Disaat itu Py masih hot2nya cinta sama si E, jadi Ai terlupakan. Nah pas udah mau deket wisuda si E mulai berulah, mungkin dia enggan ditagih janji untuk datang ke wisuda nya Py di Manado. Disitu berantem heboh sampe keluar kata putus. Dan kembali lah Ai mendekat :p Malah pas lagi nyusun Thesis S1 itu, Ai rela lho tukeran laptop ma Py yang pengen nonton2 cantik karena bete ngetik dan ngitung terus.. Yang paling cute waktu Ai mau gitu disuruh gotong aqua 19L dari warung yang letaknya lumayan dari kosan.. Ishh.. Bener-bener the power of PDKT lah yahh.. Apa aja dilakuin..

Akhirnya yang dateng ke wisuda Py bukan E, melainkan Ai dan beberapa temen Gereja. Dan berhubung mereka semua anak Teknik, jadi begitulah penampilannya.
Ki-Ka: Papi Ago (my Leader), Ai, Py, Irwan (si Petakilan). Wisuda S1 Py 2008

Waktu kelar wisuda, pas mau bayaran kosan berakhir, si Mama dah ultimatum kalo gak pulang Kotamobagu ya langsung ke Jakarta. Jiahh.. Padahal kan masih pengen leha-leha di Manado.. Tapi tentu milih pilihan ke dua dong. Langsung buru-buru beli tiket ke Jakarta tanggal 21 nya. 

Nah si Ai pas tau Py udah mau ke Jakarta kek cacing kepanasan. Yang sebelumnya malu-malu langsung dengan pede datang nyamperin Py ke kosan. Duduk berdua lah didepan kost ngobrol kesana kemari. Nah tanggal 20 itu kan Ultah nya Ai yah (trus langsung inget belum posting soal ultahnya Ai) Py diajak makanlah. Yang ngajak Irwan masa? Jadinya pas hari H pergi makan bertiga.. Tapi pulangnya si Ai masih sempetin untuk ke kosan dan ngobrol lagi..

Ditraktir Makan di Restaurant Mawar Sharon @ Manado 2009. Foto Doc Pribadi.
Besok pagi nya kami serombongan ondel-ondel menuju airport.. Akuh sungguh terharu, yang nganterin ke bandara banyak banget, pake acara doa dan peluk-pelukan.. Si Irwan masa ngomong gini setelah ditranslate ke Bahasa gaul.

"Py kami yang nganter lu dah banyak banget, pake acara nangis-nangisan pula. Awas yah baru 2 bulan di Jakarta lu dah balik lagi!!"

Wajah-wajah Bangun Tidur @ Bandara International Sam Ratulangi, Manado 2009. Foto Doc Pribadi

Banyak Yang Nganter @ Bandara International Sam Ratulangi, Manado 2009. Foto Doc Pribadi

Hahhaa.. Iya juga sih, kan ga lucu yah dah pamit2an lebay gitu trus bentaran doang pulang..huhhu..

Ehh.. Tetiba Ai narik tangan Py dan ngobrol berdua. Apa yang diomongin Py lupa..

Setelah sampai di Jakarta Py posisi nya masih putus sama si E, selama 4 bulan Py nganggur siapa coba yang nemenin Py tiap hari? Ai. Jadi waktu awal di Jakarta itu Py tinggal dirumah tante di Rawajati (belakang Kalibata Mall). Nah si tante punya usaha warung sama steam motor, jadilah Py tukang jaga warung. Dan sambil jaga usahanya tante selalu telpon2an ma Ai.

Py jadian sama Ai di tanggal 20 Maret 2009.

Perjalanan cinta ini tentu saja gak mulus, selalu saja ada masalah. Dan masalah pertama yang muncul saat tau Ai ada perasaan ke Py datang dari para leader digereja. Mereka semua menentang kami lanjut sampai ke tahap pacaran. Kenapa? Karena ada aturan digereja yang melarang anak Youth pacaran. Kalo sekarang sudah gak seketat dulu aturannya.

Masalah kedua adalah Py orang yang ga betah sama pacaran jarak jauh sebenernya. Jadi pas udah kerja mulai berasa tuh gerahnya LDR. Alhasil mulai gak setia, lirik kanan kiri. Minta temen ngenalin sama temen cowo nya yg jomblo, trus kopdaran juga sama temen chatting yang cowo. Alhasil waktu itu berasa jadi perempuan gak bener. Sampe diomongin gini sama temen kost..

"Py, kakak bingung pacarmu yang mana? Tiap malam minggu dijemput sama cowo yang berbeda".. 

Dihh.. Murehh banget yah rasanyaa..

Ada kali tuh setahunan begitu, selain itu Py juga balikan lagi tuh sama si E. Kalo sama si E ini cerita nya bakal kayak gini: Py jadian sama E, mutusin Ai. Jalan beberapa minggu trus berantem gede, trus putus, trus minta balikan ke Ai. Beneran masa-masa itu adalah waktu paling labil dihidup Py. Dan selama Py labil, Ai berjuang sendirian. Sampai akhirnya Py sadar sendiri kalo hal ini gak bener banget. Pokoknya harus beneran pisah dari E. Dan 2011 bulan Maret adalah puncaknya Py pisah sama si E dan gak akan pernah balikan lagi. Puji Tuhan.

Owh yah, ini juga menjawab pertanyaan ci Bonnita di postingan ini, yang bingung kenapa Py udahan ma E di 2011 padahal Daisypath ma Ai hubungannya udah 4 tahun 10 bulan. :D

Nah dimasa-masa LDR itu (tahun 2010), si Ai tiba-tiba datang ke Jakarta. Semua Ai lakukan supaya Py gak nangis-nangis lagi karena rindu.. haha.. Ini pengorbanan besar lho ut ukuran Ai, dia kudu nabung untuk bisa datang itu. Nah lucu nya pas Ai datang tuh kan kami dah setahun lebih ga ketemu, dan kita pacaran cuma lewat telp aja. Jadi pas ketemu itu Py sempet merem beberapa menit untuk dengerin Ai bicara. Mau mastiin aja, bener gak dia pacar Py? :p Meski cuma 3 hari tapi puasss bangett bisa habisin waktu sama-sama.
Pas Ai Datang ke Jakarta. Makan di Leiker @ Grand Indonesia 2010.


Singkat cerita darimana udah panjang begini Ai bener-bener berjuang dikuliah nya lho biar segera lulus dan ke Jakarta nyusul Py. Secara kan dia anak Teknik, tau aja kan lamanya. Tapi syukurlah 5 tahun kelar. 2012 awal dia dateng ke Jakarta nyusul Py..

Dan dari awal Ai itu nothing, bukan siapa-siapa dihatinya Py, sekarang malah jadi dunianya Py. Demi Ai, Py rela gantung harapan untuk bisa menikah dengan seorang Caucasian.. Lebih tepatnya sih itu cita-cita Py dari kecil yang pengeeeenn banget punya suami Bule. Tapi Ai itu udah semua yang Py mau sampe saat ini (dan mungkin seterusnya?:p).

Tapi kalau sekarang belum bisa bilang Ai itu Mr. Right . Buat Py lebih pas bilangnya nanti pas Py udah resmi jadi Istri nya Ai..

Oh yah, 1 lagi.. Ai orang yang berhasil bikin Py bisa bobo sendiri. Jadi jaman ldr-an dulu yah.. Dia bakal telpon Py dan bersenandung sampe Py tidur. Kalo dy udah yakin Py tidur baru deh dimatiin ma dy telponnya. Sekarang sih gak pake senandung udah berani bobo sendiri.. Ya harus lah yah.. Masa mo ngungsi tiap hari ke kamar lain kayak jaman kuliah di Manado dulu. :p

Penutup nya mau pejengin foto-foto berdua ah :D


Ketebak ga yah ini dimana?


On the way ke Pelaminan

Makin Menggendut

Gimana gak gendut kalo dua-duanya hobi makan :p

Last but not least, mau ngucapin:

HAPPY VALENTINE'S DAY!


P.s: Penasaran nih mau dibawa kemana ma Ai nanti malam. :D Secara doi sok main rahasia ma Py.





42 Comment:

  1. hi py... ternyata dirimu satu gereja y di gms manado.... tapi aq br dimanado tahun 2011 c... jd gag ktemu y.... jamanmu gembalanya pak judy bukan py? dirimu orang manado tinggal di jkt, diriqu orang bekasi tinggal di manado.... hihihiiiiii...... torang semua basudara....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih sempet dapat ko Judy sama ko Fuji, trus ganti ke ko Cien juga masih ngerasain. Ni sapa btw? Salam kenal yahh.. :)

      Delete
    2. upa kenalin nama gw : dea py.... ow ko Cien ngerasain itu th brp py? di kotamobagu lu jg kegms? kl ko abeth & melly kenal py? berarti lu AOG yah....

      Delete
    3. Hi Dea ^^, Lupa deh tahunnya.. Iya GMS juga kalo Kotamobagu, cuman pas GMS buka di Ktg gw dah di Manado sih. Jadi kalo sempet pas pulang gereja disana. Sama kak Ike dan yg lain. Kalo mami Melly kenal, ko Abeth udah enggak. Pas gw dah disini ko Abeth pindah Manado. Jaman gw belum AOG, Dea. Masih Youth biasa. :D

      Delete
  2. Py.... kamu beruntung punya Ai... Ai itu sabar bangeeet...bangeeeet!!
    semoga kalian awet sampe nanti... dilancarkan tar menikah, aamiin...
    selamat kencaaaannn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 Ai beruntung ga yah dapet Py? hiihii.. Aminnn..aminn... Makasihhh yah mba Luk :D

      Delete
    2. beruntung lha Py...
      dia udah bela2in mengejarmu ke Jakarta kan karena yakin padamu

      Delete
    3. hihihi :D Syukur yah mba Luk ^^,

      Delete
  3. Aaaaaaah sweet banget ini... Kak Ai perjuangannya gede banget yaa.. Pokoknya aku doain semoga lancar terus hubungannya sampe nanti married! Ishhh jadi penasaran juga nih, nanti share2 di blog yah kak py vdaynya :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Gimana gak bikin akuh luluh yah Re :D Pastii dong.. Kan menambah postingan..hihihi..

      Happy Valentine Rere, Mas dan dek Ayin..

      Delete
  4. wah Py.. jadi pengen tulis jg nih.. kayanya cerita kita mirip2 nih. hahha
    btw, oh si E ini sama kaya nama cowo gw skrg ya? hahaha :))

    anyway, happy valentine Py! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tah?? Tulislahh Mei.. Kan pen baca juga :D Hooh.. Pas banget, urutan ke 5 (E) dan inisialnya juga E..haha

      Happy Valentine juga Mei!! :D

      Delete
  5. Py, Ai sih mukanya masih imut-imut gitu. Tapi kalau aku lihat orangnya tanggung jawab banget nih. Yang rukun-rukun ya Py :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Item-MUTlak yah mba Mez ;p Iya sih, makanya dia manjangin jenggot. Kalo ga keliatan ponakan ma tante deh..hahahah :D Aminn.. Thanks yah mba Mez :)

      Delete
  6. wah kok nggak boleh sesama youth pacaran sih? kalau emang positif yah..apa takut kl pacaran berantem terus jadi ribet pas pelayanan?
    muka py pangling banget dulu kok beda yah sampe nggak kenalin hihihih
    mudah2an rencana menikahnya bisa segera berlanjut yah....
    Happy Valentine's Day utk Py & Ai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ci, kalo dulu leader py bilang.. Selain mencegah berantem2 unyu, trus biar gak ganggu kuliah juga :)

      hahaha.. Tirus yah ci Fel dulu..hahaha :p Amin.. Tengkiuu yah ci ^^,

      Happy valentine ci Fel! :)

      Delete
  7. Ceritanya berliku2 ya Py ama Ai...semoga sekarang dan ke depannya lancar2 trus yah...
    Happy Valentine's Day Py!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh ci, biasa.. Kalo baru mulai perjalanan kan suka berliku.. Semoga abis itu lempeng..hihihi. :)

      Happy Valentine juga ci Fel :)

      Delete
  8. Happy Valentine Pyyyyy.. :) Iya.. lu beda banget yaaahhh.. hehehe.. tapi eke pribadi suka foto2 yang sekarang. hahaha.. lebih seger ngeliatnya. XD. Semoga rencana pernikahan dengan Ai bisa segera terealisasi yah pyy.. gak sabar denger kabarnya.. hehehe.. *cuppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhaha.. Pipi chubby emang bikin fresh yahh Poi :D Aminn Poi, gw juga dah ga sabar pen repot urus ina itu..hihihi..

      Delete
  9. Meskipun up and down, nyatanya hati kalian udah teruji nih... Tetap rukun dan saling sayang ya:)

    ReplyDelete
  10. Wahhh...Ps. Philip Mantofa yang ganteng itu dari Manado Py? #salah fokus...hahahha, hepi val day yahh...semoga on the way to pelaminannya lancar jaya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehh.. Bukan ci, Ps. Philip dari Surabaya. Beliau gembala sidang di Mawar Sharon ci :D Dan emangg ganteeng banget sihh ci..hihihih..

      Happy Valentine ci Yan.. Aminn doanya ^^,

      Delete
  11. Jadi valentine-an kemarin ngapain aja *kepo*. semoga bahagia terus dan cepet ke pelaminan ya. aku baru tahu lho ada gereja yang melarang pacaran di kelompok pemudanya. apa bisa itu? biasanya anak2 pemuda di gereja pacarnya ya dari grup pemuda gereja juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pegi makan aja..haha ;p Aminnn..

      Iya sih, makanya dulu banyak yg backstreet.. Jadi gak memberkati lagi kan, makanya skrg sudah gak seketat dulu katanya.. :D

      Delete
  12. Ya ampiun lo kok kurus amat dulu, Py?? Haha
    Eh pas baca kalimat ini: "Tapi Py sama skali gak ngeh karena isi sms nya itu kalimat-kalimat motivasi & Firman Tuhan. Jadi yang terpikirkan adalah orang ini pasti kirim 1 sms ke semua." gw langsung tunjukkin ke Mas Ben lalu dia cengar-cengir. Haha sama banget sih modusnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dulu Din, makanya pen beli baju tulisan "Sumpah, gw pernah kurus" hahaha :p

      hiihihi.. sama yah kek Mas Ben ;p Keknya emang modus itu yg berkembang dulu yah..Atau sampai skrga? haha :D

      Delete
  13. heppy valentine ai en py...slalu ada kisah yg mengharukan di balik cinta yg kuat...
    tsaelah....hihihihihi...emg yak cowo klo lg pdkt slalu aja pake modus-modusan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hoohh.. Modusnya ada aja lagi..hihihi :p

      Happy Valentine juga yah Vir dan Mr. Pit :)

      Delete
  14. aww so sweet banget si ai nelpon sambil bersenandung biar py tidur itu... :)

    happy valentine's day ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ko Arman, akhirnya si Ai berhasil bikin py ga takut ut bobo sendiri lagi sampe skrg :D

      Happy Valentine day, ko ^^,

      Delete
  15. Cieeh, langgeng terus ya Py, hehehe :)

    ReplyDelete
  16. Wow perjuangannya Ai panjang juga ya... mantab!! langgeng selalu yach! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, panjang banget.. Untung ga nyerah tengah jalan..hahaha :p Aminn.. Tengkiuu ci :)

      Delete
  17. Gpp py sekarang lebih segar dan mempesona hihihi kurus banget jf kesannya satu py.. *pelukan dulu saya juga kurusss, seiring umur nambah, bobot juga nambah hahahaha..

    hehe jaman pacaran dulu pas Esia baru keluar kan dasyat ya murah nya, me juga di temenin di telpon sampe tidur..malah ampe ngigo hahahaha maluuuuu, jadinya sejak ketahuan ngigo, sbeleom tidur udah me matiin dulu telponnya wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha :p Gak kuat dengan kata mempesona Me..hahahah :p *hugsss*

      muahahah.. aku malah kalo dimatiin hp nya langsung ga bisa tidur..haha :D Jadi Tonce masih inget gak ngigo Me waktu itu apa?

      Delete
  18. jadi dibawa kemana Py hehe.
    btw....kalo namanya jodoh, gimanapun pasti ketemu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Non.. Semoga sih secepatnya dibawa ke pelaminan..lhoo.. *mekso* hahaa ;p

      Delete
  19. kalo perjuangannya Ai udah sepanjang ini pasti Ai gak aka keberatan untuk berjuang lagi sampe ke pelaminan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww... Betul sekali ci Deb..hehhe :D

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..