Diary Pacaran

Tuesday, December 17, 2013

Awas Copet di Kopaja

Masih inget gak postingan pertama gw soal Copet? Hah apa? Gak pernah baca? Ihh tega deh kamuh.. Baca gihh.. *lah, malah maksa orang*

Nah, sekarang gw mau nyeritain nih soal kejadian yang dialami temen kosan (Sari) hari minggu kemarin. Tujuannya bukan buat nakut-nakutin sih, cuma biar lebih waspada aja.

Ceritanya sama tuh, masih di Kopaja 19 (K19) juga. 

Jadi Sari ini kemarin jemput makanan dari Papa nya temen yang dateng dari Medan. Nah pas pulang kan dia entah gimana naik lah K19. Pas dia naik itu nih K19 rame, penuh lah bisa dibilang. 

Pas di Benhil dia udah diri untuk siap-siap turun di halte Karet. Saat dia berdiri, ada 3 orang pria juga ikutan berdiri. 1 dibelakang dan 2 didepan. Si bapak 1 dibelakang tiba-tiba jantohin kunci ke arah kakinya Sari, trus sambil jongkok mo ambil sambil pegang pergelangan kaki nya Sari. Jadi langsung reflek dong dia ini ngeliat kebawa.

Ehh.. Tiba-tiba 2 pria didepan ini langsung gerak cepat ambil hp Sari yang kebeneran ada dua, 1 dikiri dan 1 dikanan. Saat kedua mata Sari masih tertuju ke kakinya, entah kenapa dia bisa replek jatohin bungkusan makanan ke lantai dan nangkap tangan-tangan copet yang ambil hp nya sambil ngomong...

"Kenapa hp ku ada ditangan kamu dua?"

Langsung dia ambil tu hp dan langsung dikantongin. Udah gitu si Sari gak langsung turun, dia malah marah2in copetnya yang ternyata berjumlah 7 orang.. Haduhhh mak jaaang.. Mendadak begidik. Nah tapi dia nih saking emosi nya dah ga bisa dikontrol, dia marah2 pake bahasa Batak. Trus kek mencoba mukulin salah satu pencopetnya... *makk.. Temen akik preman juga yakk*.. :p

Tanpa Sari sadari, ternyata ada 1 copet dibagian depan yang udah pegang pisau siap nikam dia. Puji Tuhan banget deh kondektur sama sopir K19 ngeh soal ini. Sama kondektur dia ditarik dan dilempar ke luar Kopaja. Jadi dari Benhil itu si sopir ini langsung melanin laju kendaraan. Pas temen udah dilempar keluar itu, Pak Sopir langsung tancap gas. Tujuannya gak lain biar si copet2 ini gak ngejer Sari.

Si Sari berasa pusing banget, akhirnya duduk lah dia dihalte bentar. Ehh.. Ga lama dateng seorang cowok nyamperin dia dengan napas tersengal-sengal. Ternyata cowok ini adalah salah satu penumpang di K19 tadi..

Cowok: "Mba, mba gpp kan? Ada yang terluka ga mba? Tadi kan si copet dah mau nikam emba lho."

Sari: "Ohh.. Mas penumpang juga? Kok mas gak nolong sih? Udah liat ada cewek mau dicopet malah dibiarin" Jiahh.. Lanngsung marah-marah dia.

Cowok: "Bukannya ga mau nolong mba, tapi saya tadi tuh rasanya sama sekali gak bisa bergerak. Penumpang sebelah saya juga ngomong gitu"

Sari: "Hah? Jadi maksud mas, mas di hipnotis?"

Cowok: "Rasanya begitu, soale rasanya kayak diikat jadi ga bisa gerak"

Ya ampuunnn.. Kami yang denger cerita ini langsung shock dan speechless. Gw langsung mikir. Kalo ada 7 orang, berarti yang 4 orang menghipnotis para penumpang, dan 3 lainnya yang menjalankan aksi untuk nyopet. Haii makk.. Seremm kali punn.. *logat Medan keluar*

Kata Sari dia dijaga sama "Namboru" nya. Gw sih ga percaya yah. Yang gw percayai itu Tangan Allah yang menjauhkan dia dari marabahaya. Yang bikin dia ga bisa dihipnotis, ga jadi dicopet, dan yang terpenting ga sampai di tikam..

Maka dari itu, pentiing banget deh selain berjaga-jaga saat keluar rumah, kita juga wajib berdoa. Minta pertolongan Tuhan untuk menyertai langkah kita setiap waktu. Gak kebayang gw kalo ga ada Sopir ma Kondketur nya bakal jadi apa. Udah sering denger kan kalo sopir malah jadi bagian dari para copet. Puji Tuhan siang itu gak terjadi. 

Dan satu lagi, jangan terlalu berani >_<' Si copet si rasanya ga akan nikam kalo misal Sari ini langsung turun dan gak pake adegan marah2in si copet.

Puji Tuhan, Tuhan itu baik, dahysat dan ajaib. Selain menjauhkan temen dari bahaya, kami sekosan bisa makan enaakk :p

Doc Pribadi
Teri Medan nya endeusss.. Roti ganda plus selai nya maknyooss, Roti kacang nya bikin nagih.. Ahhh.. Luar biasa Tuhan baik! :D


46 Comment:

  1. ya ampun py .. serem sekaligus takjub sama temen loe!
    bener dhe pokoknya selalu waspada waspada!! dan doa!!! take care ya py di jakarta ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seremm banget Gill, iya bener.. Memang harus waspada dan minta perlindungan Tuhan. Thanks yah Gill :D

      Delete
  2. temennya berani banget ya py hahaha..
    iya pelajaran bgt ya..
    ngeri skrg orang2 ky ga bs mikir @.@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, berani abis Mei.. Hooh.. Tau nya nyopet doang.. Dipikir kita leha2 dapat duit kali yah..hikss

      Delete
  3. Astaga seremmmmm banget kak Py.. Eh tapi temennya keren juga yah masih berani marah2in copetnya, puji Tuhan banget untung temennya gak kenapa2 yah.. Emang harus hati2 banget yah kalo naik kendaraan umum..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Re, pertolongan Tuhan. Duh ga kebayang deh klo dia beneran ditikam.. *knock on wood*.. Iya kudu waspada extra..

      Delete
  4. ya ampun makin serem aja ya py sekarang...daku jg dulu masa kuliah suka naek 19, tapi untung amanaman ajah, padahal srg denger jg ituh kopaja banyak bener copetnyah...
    temenmu berani banget deh...

    btw, meranti nya bukan keju yaaa??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kuliah nya di Atma yah Vir? :p *nebak*.. Iyaa.. Copet banyaak banget isinya,.

      Bukan Vir, gw ga doyan yg keju.. Suka nya moka..hehe

      Delete
  5. Puji Tuhan temen loe ndk kenapa2 py, syok juga bacanya
    tp percaya ndk percaya gw pernah di todong didalam taxi itu yaa gw ndk bs gerak gt
    owhhh mannn meranti akuhhh padaaaamuhhh *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Owh yg lu cerita kmren itu yah Mir, ditodong dalam taxi express itu yah? Kudu doa banyak-banyak deh biar dijauhin dr yg aneh..

      ahhahaa.. Sayang udah tinggal foto Meranti nya :p

      Delete
  6. yang salah ya tu copet2 lah, berani2 nya mau copet orang batak bwahahahaaa.... dikantor aku juga ada emak2 batak yang cadas, jangan kan copet, rampok aja langsung minder :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahahah :p Emmm.. Orang Batak dilawan yah Mil..huahahah :p

      Delete
  7. temennya berani banget kak..
    aku juga pernah hampir kena copet dengan cara serupa tapi kondisinya sambil duduk. Puji Tuhan ga kecopetan karena tangan lagi megangin sleting tas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget Cell, saking emosi nya dia..

      Wahh.. Kudu hati2 terus Cell, jgn sampe lengah.. Bahaya..

      Delete
  8. preman banget temennya py sampe berani banget marahin copetnya, kalo akud dah mengkeret kali tuh..alhamdulillahnya ga papa yah py.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh Dian, insting mamak2nya keluar..huahha.. jadiny merepet :p Samaaa, klo gw dah keluar dr pertama.... Iya syukur banget Dian.

      Delete
  9. Waduh, serem banget ya kejadiannya. Iya, bener Py. Kalau ketemu copet gitu kita juga harus berpikiran dingin ya, karena mereka melakukan tindak kriminal kan artinya mereka sudah lebih "siap" akan itu, misalnya udah bawa pisau. Kalau kitanya emosi, bisanya kitanya beneran kenapa-kenapa kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Ko, dari kita nya juga harus tenang yah biar bisa tetep bisa ngendaliin diri..

      Delete
  10. ya ampun py... serem banget ya... gua kalo naik bis macam kopaja, metromini, dkk, ga berani ngeluarin hp maupun dompet... duit sebisa mungkin uda gua siapin sebelum naik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang paling bener begitu Mel, siapin sebelum naik. Mencegah para copet ngiler sama bawaan kita.

      Delete
  11. Untung Sari ga kenapa-napa ya, Puji Tuhan!. Aku juga pernah di kerubutin copet didalam meteromini yg mangkal di depan atmaja, para copet beraksi waktu busnya jalan. Didalam sepi bangate, aku duduk pas di belakang supir. Ada co bilang "ada ular" ku lihat ke bawah ga ada apa2, pas mau turun aku pegangan ke atas, lah malah tangganku di lepasin si copet, pas mau turun ada cowo yg seolah-olah mau turun juga. Puji Tuhan ga ada yg hilang, cuma resleting tas aja yg rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, syukur banget.

      Ya ampun kak, untung kak Nella juga ga kenapa2 yah.. Modus nya kek nya masih sama kak sampe skrg.. Makanya skrg ga mau dah kalo ad org yg nyolek2 mo apa gitu..

      Delete
  12. ya ampunn serem bgt :(
    emang bener the power of prayer luar biasa, biar kata hypnotise lah, orang jahat lah, kl udah berdoa, mereka bisa buat apa. TFS ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Fe, perlu banget sebelum keluar rumah kita doa minta perlindungan Tuhan. Sama yah :D

      Delete
  13. Wah py, puji Tuhan temennya gak kenapa-napa.. Duh jadi tambah serem ya naik angkutan umum semacem kopaja gitu. selama ini pergi kerja pake mobil angkot kecil gitu. rawan kriminalitas juga sih. cuma karena trayeknya rame dan pergi pulang di jam kantor penumpangnya rame jd sedikit lebih aman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kadang kalo keramean juga jadi celah buat si copet sih Vi, soale kan klo dah dempet2an kadang qt suka ga ngeh sama bawaan.. Pokoknya mah kalo di angkutan umum barang dipegang erat deh..

      Delete
  14. Yah ampun Py, serem ametttt.. Puji Tuhan temen kamu gak kenapa2. memang bener.. kaya pencopet gitu2 gak usah dilawan. mendingan kalo udah kejadian gitu, langsung turun yah. *duh ngebayangin gua didalem kopaja*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Pi, serem bangettt.. Setujuu.. Kalo gw mah dari pertama dah turunn dahh.. Duhh, jgn sampe deh terjadi pada kita yah.. Jauh2 daahhh

      Delete
  15. Ya ampun serem bgt... terlepas gw salut ama keberanian sari, tp mendingan kalo ama org jahat jgn malah marah2 gt, tkt nya malah diapa2in kan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju ko, malah mancing si penjahat mo ngapa2in kita kan. duhh.. Jangan sampe dehh..

      Delete
  16. Ceritanya serem yah tapi salut sama temen u yg pemberani itu. Gue bis dibilang gak pernah naik bis kota atau kopaja gt karena emg kan tinggal di tangerang, banyak angkot! hehhee tapi beberapa kalo temen gue ada jg yg pernah hampir jd korban copet di angkot, Puji Tuhan si keburu ketauan jd copetnya diusir.
    Py.. bolu merantinya masih nyisa gakkkk???? Mauuuuuuu donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu di Tangerang Nic? Boleh nih yah kapan2 main kesana :p eaaa..haha

      Iya sih, gw juga seringnya langsung ngeh kalo ada copet. Jadi lgsg jaga2..
      Meranti nya tinggal yang difoto aja Nic..huahahaha :p

      Delete
  17. Serem bgt ih...aku juga pernah dibentak sama copet, habis itu takut deh naik bus atau kopaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahh? Serius mba Mez? Seremm banget mba.. iya kalo naik usahakan ada temennya.. :(

      Delete
  18. Ya ampunn serem bgt sih. Ini beneran di kopaja 19 py? Gw dulu sering banget naik bus ini padahal buat ke kantor ataupun pulang. Deg-deg an bacanya. Ga kebayang kl sampe ditikam gitu gimana :( Amit amiiittt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mar, 19 emang banyak banget copetnya.. Iya amit2 dehh.. Tar kejadian kek yg sering dibritakan itu lagi.. Amit2..

      Delete
  19. Ihhh buset! Serem bener! Untung kondektur nya baik yaaaa. Itu beneran kena hipnotis nggak si mas nya? Bisa jadi juga komplotan loh.
    P.S. Bolu meranti!!! Kyaaa~~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya May, kalo ga ditolong udah abis tuh temen gw.. Bisa jadi yah May, cuma kata si Sari sih dia yakin itu penumpang.. Untung nya sih g diapa2in sama si orang itu..

      Hahahah.. :p Pada doyan Meranti yah.. Emang maknyos nya ga abis2 sih..haha

      Delete
  20. ih serem banget sih py! temen lo juga ga kalah sangarnya, sampe mau mukulin copet nya hahaha. tapi gw baru tau nih yg sampe penumpang lain dihipnotis, itu parah banget yah. trus si kondektur sbenernya tuh tau ato ga ya? apa jangan2 komplotan nya juga.. hhh.. bener2 harus selalu berdoa ya.. untung temen lo ga kenapa2..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seremm banget De, dia sih katanya saking emosinya jadi begitu. Kek udah ga bisa kontrol diri dia. Iya kalo bener dihipnotis emang parah tuh.. Kalo gw bilang sih sopir dan kondektur itu dah pada tau yg mana yg copet. Jadinya makanya ditolongin.. Iya bener De, emang harus selalu berdoa..

      Delete
  21. Copet brengsek. Mati aja harusnya tuh yang mau nikam cewek....

    Wah, berani banget ya temennya Mbak Py... Hebaaat! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo marahin copetnya jangan disin mas, tapi langsung didepan copetnya langsung,,hehehe

      Delete
    2. Ditter: Emang brengsek banget yah.. Heran deh.. Gak inget dosa sama skali :((

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..