Diary Pacaran

Saturday, January 25, 2014

Why Blogging?

Ciyehh.. Judul nya sokk sokk enggress nih..hihih.. 

Postingan ini selain untuk menyemarakan GA Perdananya si Epoi, juga sekaligus mosting topik yang dirikues oleh Rere dan Mel waktu GA Py kemaren. Intinya segala sesuatu tentang Blogging.


Source: Here

- Kenapa NgeBlog?

Kenapa enggak? kemudian dilempar duit receh. Jawaban nya agak mainstream tapi bener nih. Py suka nulis! Jaman masih SD Py seneng banget bikin cerpen, ditulis manual dibuku tulis. Trus nanti Py tunjukin ke temen, semua pada bilang bagus. Ohh pliss.. Anak SD gitu lho.. Mungkin dia takut kena tonjok kali yah kalo bilang jelek.. Trus kenapa masih SD dah gegayaan bikin cerpen? Silahkan salahkan Warnasari dan Intisari. 

Waktu kecil Py seumur-umur dibeliin buku bacaan itu 1 kali doang, komik serial cantik. Abis itu dah ga pernah. Nah dirumah Opa itu buanyaak sekali majalah, tabloid, buku-buka gitu lah. Dari semua buku nya Opa yang paling Py seneng itu baca Warnasari dan Intisari karena banyak cerpennya *harusnya baca Tempo ama Gatra yah, siapa tahu sekarang jadi politikus kondang*. Mau baca Donal Bebek, Bobo, dan lain-lain itu harus kerumahnya sepupu, si Pingkan. 

Fast forward ke sekarang cencuh saja ekeh gak mungkin nulis dibuku tulis lagi yah. Secara yah dari SD sampe sekarang ga ada perkembangan apapun dalam keindahan dan keteraturan tulisan tangan Py *kode buat yg nanti terima Postcard*. Jadi daripada blenek bacain tulisan tangan sendiri, lebih baik bikin blog aja kan. Awalnya sih *kembali mainstrem*, bikin blog untuk jadi tempat curhat. Lama-lama seiring senengnya Py dengan jalan-jalan, tu blog jadi catetan perjalanan. Sampe-sampe Py gabung di komunitas Celoteh Backpacker. Nah kalo untuk blog yang satu ini sih udaah jelas yah tujuan nya apa? Semoga deh bisa secepatnya nulis soal wedding preparation lagi. Amin!! *lirik tajam zoom in zoom out ke Ai*

- Blogwalking

Tapi pas ikutan komunitas CB itu ibarat kata ga ada peningkatan berarti dalam blog Py. Maksudnya statistik pengunjung biasa aja. Sehari itu paling banyak 12..hahaha :p Nahh.. Pas 2012 itu Py yang lagi kepo urusan kawinan tetiba menclok diblog orang-orang yang posting tentang itu. Waktu itu yah cuma sambil lalu aja, tapi udah sempet komen di blog nya Dina pake blog pribadi.


Trus tetiba iseng deh bikin ni blog, nah dipostingan yang ini Py tulis dah tuh blog-blog yang sempet Py ikutin. Tetiba si Dina komen, suruh blogwalking, kenalan karena seru banget. Dan sejak itu langsung ketagihan Blogwalking sampe sekarang. Dan bener bikin tambah temen :D Dengan blogwalking statistik blog ini juga meningkat pesat, dari yang 12 aja sehari diblog pribadi, sekarang disini rata-rata 200an. Kalau abis bikin postingan terbaru bisa sampe 400an. Masih kecil sih dibanding blog-blog yang udah tenar. Tapi buat Py luar biasa. Puji Tuhan banyak yang baca tulisan Py disini.

So, buat yang masih setia jadi Silent Reader ga ada salah nya lho muncul ke permukaan dan komen. Aslii seru banget lho bisa berkenalan sama blogger2 yang asik-asik banget.

Oh ya tau gak dulu itu Py ketik alamat blog di M.Word. Trus saban hari Py cek satu-satu apakah ada postingan baru..haha.. Trus dikasih tau Dina kalo ada yang namanya Google Reader, ehhh baru pake bentar sih GR tutup.. hahaha. Untung langsung ketemu Bloglovin, jadi langsung segera beralih.

- Fave People On The Blog & Web Favorite

Semua Favorit, makanya dikunjungin terus tiap ada postingan baru. Meski kalo pas awal bulan suka telat. Maklum free time dikantor itu ditanggal-tanggal sekarang (akhir bulan. red). Jadi paling kalo awal-awal bulan Py nyicil bacanya. Py seneng semua yang Py baca, nambah pengetahuan banget. Apalagi kalo berkunjung ke Blogger2 yang dah punya anak.. Uwuwuwuw.. Suka gemes-gemes sendiri liat foto-fotonya.. :D

Update: Ini juga rikues topik dari Cella.

- Daily Visit

Semua blog yang Py baca saban hari ada di list Love To Read disebelah kanan. Semua Py daftarin disitu, soale seringnya disitu udah update di Bloglovin belum. Oh yahh.. Mau minta maaf dulu nih buat blogger2 yang link nya Py taruh disitu. Soale emang Py gak minta ijin dulu, kalo ada yang kurang berkenan please let me know yah tar Py keluarin. 

*****

Yakk kelar satu Topik.. Menuju topik-topik yang lain yang ternyata jadi banyakk... Yiayyyyyy...




30 Comment:

  1. Hihihi.. Warnasari ama intisariii.. bacaan kita samaaaaa *toossss*.. Bener banget py.. untuk silent reader yang pengen blognya meningkat pembacanya.. silahkan muncul kepermukaan.. niscaya blog kamu ikutan rame.. wkwkwkw..

    Py, kalo sama gua gak pake minta maaf.. justru lu gak gua maafin kalo blog gua gak masuk ke dalam daftar "Love to Read" elo.. Bukakakaka.. Secara gua mantau loh, siapa aja yang masukin gua kedalam daftar blog-nya? asli kepo yah gua.. :p

    Eniwei.. thank you py udah ikutan GA.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kita seangkatan yahh Poi..hahaha :p

      Yahh kan siapa tahu ada yg blog nya ga ingin dipublikasi kan? :D

      Sipooo.. Semoga deh dpt pulsa. hihihi

      Delete
  2. Hahhaha sebelum kau melakukan sudah gw maafkan kok py ....
    gw juga tiap habis nemu blog yg pas dihati pasti langsung taruh di list my friend blog hahhaha, someday ingin mengumpulkan kalian semua para blogger hahahha,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. Mengumpulkan? Bikin kopdar masal gitu yahh..hihihih :D

      Delete
  3. bloging emang menyenangkan sekali...
    punya wadah yang cantik buat curcol dan sedikit pamer :) *maafkan*
    punya banyak teman meski maya
    dan kalau tulisan kita mampu menghibur orang...duh indahnya....

    ReplyDelete
  4. itu jawabannya yang bagus py... kenapa ngeblog? ya kenapa enggak... hahaha. betul banget atuh. :D

    btw gua juga sedih GR gak ada lagi. tapi cobain pake feedly deh py. gua lebih suka feedly dibanding bloglovin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha.. Bakal dilempar receh gak ko? :p

      Bagus yah? Cobaa ahh.. Tengkiuu ko :D

      Delete
  5. wihiiii akhirnya bikin postingan ini juga kak py.. sama kak py aku juga kalo bw dan nemu blog yang aku suka bacanya, abis kenalan taro di list yang love to read deh. Waaah emang blogging menyenangkan yah :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh.. Mau mulai nulis pelan2 topik yang dikasih ke gw kemarin.. :D Sangat menyenangkan buat gw Re :D

      Delete
  6. bener banget tuh pi, dulu akupun silent reader sejati...
    seneng akhirnya bisa saling kenal melalui blog, nambah kenalaaannn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooohh.. Sama seperti kita yg saling kenal disini kann yahh, Vir :D

      Delete
  7. Py, semoga bisa segera bisa nulis2 soal wedding ya hehe. AMin...amin doa kamu

    ReplyDelete
  8. Bener banget Py, why not kan ya? Hehehehe :)

    Btw, sama! Aku juga sedih sewaktu GR tutup. Padahal udah enak dan nyaman banget pakai GR ya. Eh kok ditutup gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahah :p Jawaban paling simple yah Ko :p

      Hooh nih, udah enak kudu adaptasi lagi..huhuh

      Delete
  9. Ngeblog memang asyik banget, Mbak. Seru! Nambah2 temen dengan karakter unik masing-masing. Sejak ngeblog, temen saya jadi tambah banyak. Saya sempat kopdar juga, dan asyik banget ketemu orang-orang secara langsung yg sebelumnya cuma ketemu di dunia maya, hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wihhh.. Kapan2 bisa nih kopdaran yakk Dit :D

      Delete
  10. Haaaaa! Iya yah, banyak yah yang mulai blogging gara2 wedding prep. Yah anggap aja itu jadi permulaan kamu jadi blogger py! ;)
    Gara2 kamu aku jadi ikutan nulis post ini loh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aheyyy.. Jadi menginspirasi dong.. Senangnyaaa :D

      Delete
  11. Py, dirimu lucu skali, sampe beneran list di ms. word hehehe. btw gw belom ikutan bloglovin, dl smpt pengen ikut tapi lupa kenapa gajadi hahaha. abis ini deh join bloglovin biar makin banyak temennya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hooh De, gw kalo inget malu lho.. Betapa gaptek nya..huaahahah.. Untung cepet2 dikasih tau Dina ;p Hooh De, biar cepet update nya.. muahaha..

      Delete
  12. Setuju dengan yang kamu tulis diatas. Seru ya kalo kita cerita terus jadi ngobrol tentang topik itu sama temen-temen blogger. Aku suka banget interaksinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba Yo, jadi berasa kek ada temen diskusi gitu yah :D Bisa tau opini orang ttg yang kita tulis. :)

      Delete
  13. Py, kalo gw malah ga terlalu pengen blognya terlalu rame banyak pengunjung loh...haha...aslinya gw lbh dominan introvert kale yah :D
    Soalnya tiap kale abis posting trus statsnya buanyak tapi yang komen ya itu2 aja, jadi curious sapa aja yang baca sih kok gada yang nongol, makanya postingan yang udah lewat gw pwd-in aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pwd apa ci Fel? :D

      Iya ci, Py juga suka bingung sih.. Stats banyak tp yg komen temen blogger yang biasa komen dimari.. Banyakan jadi silent reader sih.. Pas bikin GA kmren jadi ada bbrp yang nongol.. heheh :p

      Delete
    2. pwd = password Py ....hehehe.... :)

      Delete
    3. Owalahh.. hahaha :p Iya sih, kalo emang ga nyaman dibaca banyak org mending di pwd ci.. Biar lebih leluasa ci Fel nya. :)

      Delete
  14. sebenenernya aku lebih suka blogwalking daripada ngeblog soalnya lagi suka kehabisan ide buat ngeblog haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener ci Deb :D Justru kadang kalo bw tuh suka dpat inspirasi gitu kan yah.. Jadi ada bahan deh buat ditulis. :D

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..