Diary Pacaran

Monday, August 25, 2014

Jakarta Wedding Festival 2014


Sudah merencanakan akan ke pameran ini dari jauh-jauh hari, makanya beli tiket nya di Groupon. Lumayan IDR 20k untuk berdua selama 3 hari. Niatnya dari hari jumat malam kesana, tapi karena Ai ada ibadah di Gereja nya jadi ga pergi deh.. Sabtu kami berangkat jam 12, pas nyampe JCC rame banget. Ternyata yang pameran BTN masih jalan, trus ada juga pameran pembangunan.

Suasana antrian.

Sampe didepan hall yang dipake weddingku udah rame juga orang ngantri nuker voucher. Ternyata banyak yang berpikiran sama dengan kami..hiihi.. Owh yah kemarin juga pertama kalinya lihat Flogos, lucu deh bentuk hati gitu terbang-terbang. Cuma mesinnya berisik banget dah.. Kelar ngantri langsung masuk, tak lupa foto-foto di-entrance nya dong. Pas masuk langsung ngambil map nya, biar ditandain kami mau kemana aja. Kemarin kami memang fokus ke vendor rekanan sih. So Py coba jelasin satu-satu yah hasil survei kemarin itu. Btw, kami ke pameran ini hari sabtu dan minggu tapi digabungin jadi satu aja review nya.

Testfood di beberapa catering

1. Barleys Wedding Cake

Kami ditunjukkan koleksi cake yang diatas IDR 1,5jt karena memang yang IDR 1jt gak dibawa. Lumayan sih dari bentuknya. Cuma yang Py naksir harganya IDR 2,5jt.. Hadehh.. Masa nambah 1,5jt cuma buat cake dummy gitu sih? hiihi. Dikasih tester nya juga ada 4 cakes Opera, Barley, Tiramisu sama Lapis Surabaya. Dan dari ke 4 cakes ini yang Py suka lapis surabaya nya aja.. Kalo kami ambil dimereka dapat tambahan coklat mingle 10 biji. 

Tester

2. Sehati Card

Posisinya deketan nih sama Barley Cake. Kartu-kartu undangannya pada ciamik semua emang, tapi ya balik lagi yah.. Ada harga ada rupa. Liat kartu yang dibawah IDR 10k yah yang standart banget lah. Cantik sih, cuma Py demen yang undangan pake amplop gitu *banyak maunya*. Yang undangan kayak gitu kena IDR 18k.. Wadawww... Kan dapat voucher undangan cuma sejuta doang..haha.. Mikir gpp nambah asal jangan semena-mena juga nambahnya :D Mesti liat yang lain nih.

3. Heryadi's Catering

Rame bener dah catering ini, tapi untungnya masih termasuk nyaman waktu testfood. Waktu nyoba catering ini di Wedding Expo tahun lalu rasanya menurut Py ga enak. Cuma kemarin kok tetiba bisa enak-enak banget yah? Py lupa deh menu apa aja yang dicobain kemarin. Tapi yang pasti rasanya cuma 2 enak dan enak banget. Mungkin emang kudu sering coba yah nanti biar tahu rasanya stabil apa gimana. Yang Py kaget sekarang harga pondokannya gilaakk yah mahalnya..haha..

update 01/09/14: Dari kemarin ternyata salah yah penulisan nama Heryadi's nya :D Maapkan

4. Sandjaja Catering

Yang paling Py inget dari catering ini adalah ayam bakarnya enakkk banget pas nyobain kemarin. Masih ngences sampe sekarang pas inget..haha :D Cuma sepi bener deh catering ini, trus dekor dipamerannya agak remang. Keseluruhan makanan sih lumayan, kalo dari Py ma Ai ada beberapa menu yang kami gak suka. *lagi2 lupa nyobain apa aja*

5. Awen Catering

Yang ini juga rame banget nih dan emangg enak-enak makanannya. Marketing nya juga oke, kalo kami deal dimereka dapat tambahan bonus 100 porsi siomay Bandung ditambah 10 buffet keluarga. Semoga kalo emang jadi deal sama catering ini bonusnya masih berlaku yah.. Amin..ihihi

6. Joy Catering

Kemarin dipegang sama ko siapa gitu..muahhaa :p Udah lumayan berumur, orangnya baek bener dan gak maksa harus deal. Cuma Joy Catering langsung seketika tercoret karena beliau bilang untuk tahun depan ada penambahan IDR 10k per porsi. Untuk rasa makanan soso lah. Ada yang enak ada yang gak sesuai dilidah. 

7. Melani Catering

Kami baru tahu kalau Melani ini juga rekanan. Makanannya enak dan ada yang gak sesuai lidah, jadi soso yah. Yang enak itu Zuppa Soup nya. Pas banget kebagian, soale cepet banget abisnya. 

Jadi, dari hasil test food kemarin kami pegang 2 nama yaitu Heriyadys dan Awen. Sekarang lagi banyak-banyakin info dah soal mereka, sama nanti akan sering-sering test food biar tahu rasanya pas hari H.

Owh yah, kemarin kan mata jelalatan yah lihat-lihat souvenir. Ada 2 souvenir yang Py pengennn banget sampe kepikiran.. haha :D Yang pertama mug nya Momo Gifts.. Asliii cakep banget mug nya, manalah gambar kartun gitu kan yah.. Sayanggg mahal banget dan harus minimal 300pcs. Harganya IDR 17k/pcs.. Uhuggg.. *muntah darah*.. Yang kedua itu dari Fine Souvenir, jadi souvenir nya sendok, garpu sama sumpit stainless steel ada didalam tempat gitu kayak tempat pensil dapat IDR 13k/pcs. Coba lihat di web nya ga nemu. Nyesel juga sih kemarin ga foto. Tapi sesuai yang Py baca dimana2 katanya kan harga bisa jauh beda kalo nyari ke Mangdu sana. Semoga lah yah :D



42 Comment:

  1. Hahahha loe betah yaa ke pameran wedding, gw lah keder loh dan hanya 1x aja kesana tanpa bawa hasil apa2...klo souvenir cari dimangdu aja py, lumayan lengkap kok heheheh, boleh ndk yaa ke pameran cm buat icip2 hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betah doong :D Gw sangat menikmati malah, kalo ada lagi mauu lagi gw kesana..haha :D

      Delete
  2. uhuy.......udah mulai sibuk2 nih :)
    lancar2 semua yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Non..hihi.. :D aminn amin.. Makasihh yahh :D

      Delete
  3. Reference yang ditulis chatering duluan. Semangat kaka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoehh.. Soale vendor lain ga ada lagi yg ikutan pameran :p Maaacihh kakaknyaa :*

      Delete
  4. Wah asyik Py pake voucher, jadi lebih murah ya :D
    Kalo wedding cake kayaknya ga perlu terlalu gede deh Py, apalagi dummy cake doang hihihi :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Sur..hehe :D Kudu pilah pilih yg sesuai biar ga nambah banyak :D

      Delete
  5. Py kalau sering ke pameran wedding boleh nyobain makanannya asyik juga yaaa :D . Nyobain tester gitu bayar ga?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk banget kak Nel.. Sengaja makan gak kenyang sebelum datang :p hahaha.. Gak bayar kak, free ut calon pengantin.. hehe

      Delete
  6. Kemaren itu semua event numplek di JCC ya, ada ultah rcti juga, ada suju jg dateng, ga kebayang macetnya di dalem.
    Kangen dateng ke pameran2 ginian nih, kangen nyicip2 makanan maksudnya =))
    Sanjaya enak kok Py. aku ga pake dia sih tapi temen2ku pada pakai dia, waktu temenku merit aku cicipin enak juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Njel, gw juga baru tau ada Suju..haha :p Tau gitu sekalian yah? haha :p

      Bagian icip2 emang paling enak sih yah..hahah :D Enak yah?? Gw cobain deh kalo pas mereka ada kawinan :D Thank you yah Njel.

      Delete
  7. Enak banget Py cari vendor sambil bisa tester2 yah...hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah itu bagian paling enak nya keknya ci Fel..hihih :p

      Delete
  8. bikin pusing yah Py kalau milih catering soalnya balik lagi ke selera orang masalahnya selera orang lain2 hahahha....mudah2an cepet ketemu catering yg sesuai harapan yah Py dan dilancarkan semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul ci, enak disatu belum tentu di yang lain.. Puyeng emang...haha :p Amin aminn Makasih yah ci Fel :D

      Delete
  9. kemaren disana macet banget pi. gw ksana hari sabtunya.. ampunn hahaha..
    tp heriyadis emang enak2 kok py.. cuma ya itu, kadang ga stabil aja. mnrt taste sih mnrt gw lebi enak heriyadis.. hahaha.. kl deal sm mereka, bkin jas di pizzaro bisa diskon, secara yg punya sama wkwkwk

    semangat ya Py persiapannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jam brp Mei? yah tau gitu ketemuan yah..haha :D

      Iya sih emang enak si Heriyadys.. Owhh sma owner nya? #barutahu.. Makasih Mei dikasih tahu..hehe :D


      Makasihh Mei, sama2 yah.. Semangat jua persiapannya..

      Delete
  10. cake barley itu kayak gimana ya py? manis2 gitu ya?
    barley kan biasanya buat minuman ya, belum pernah tau kalo dibikin cake...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Campuran pahit manis basah-basah gitu ko cake nya..hehe :D Berasa dikit Barley nya.. *maunya sih banyak* hahaha :p

      Delete
  11. gua jadi kangen ikut pameran lagi py. walaupun pusing waktu ngurusin merit. wkwkwkw. :D Untuk kue gak usah terlalu mahal py. krn bener2 cuma dummy aja. sayang banget. undangan juga begitu. gak usah yang terlalu mahal karena ujungnya cuma dibuang. yang penting informasi didalem undangannya jelas. jangan sampe ada yang ketinggalan pas di acc. fine souvenir bagus. packagingnya sih rapi dan manis. tapi balik lagi ada harganya juga py. kalau mau di mangdu/pasar pagi aja. banyak kok. :)

    Sandjaya sih emang enak py. cuma setau gua harganya juga lumayan mihil. kan ada dikelapa gading tempatnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makanya itu Poy gw mikir, ngapain lah kan mahal2? mending nambah2 pondokan yah :p Iya nih gw tar mo coba liat2 souvenir di mangdu..

      Enak yah? Wahh.. Gw cobain lagi deh nnti kalo pas mereka ada event kawinan.. :D Thank you, Poy :D

      Delete
  12. haloooo py, udah lama ga blog walking kesini. tau2 ceritanya udah seputar wedding. hehehe.
    seruuu ya ke pameran wedding. kalo kata cowo gw, tiap org yg pulang dr pameran selalu seneng, padahal kan waktu di dalem nya mesti buang duit gara2 DP ini itu. hahaha, kan seneng kalo dapet banyak bonus, bs test food, liat pernak pernik souvenir, dll.

    gw pernah baca ttg flogos, tapi blm pernah liat aslinya kaya gimana. jadi sedih kemaren ga sempet beli voucher disdus nya, keburu deal nya udah closed. padahal mau nanya2 ttg pake honeymoon. wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas kesini langsung dibabat habis yah Chyn.. :D hahah.. Iya seneeng bangett.. Padahal cuma liat2..haha

      Keren sih Flogos nya.. Tapi kudu acara siang.. Kalo malam ga keliatan lah..haha :D Yahh sayang yah, kelewat.. Tp gpp, boleh hubungi travel terdekat..

      Delete
  13. haha.. Sama kyk ci epi, gw juga kangen pergi ke pameran, seru pas ngedeall dan narik angpao pas waktu itu deketan sama imlekk :p.. Sebenernya gw klo pameran juga terlalu doyan ngiderin testfood, deal aja tanpa testfood,,, ckckkc jgn kyk gw sama cami dhe, deal berdasarkan review orang ok,,, klo gw bilang kudu di jelajahin n survey semua vendornya.. Biar tau sreg dan cocok sama yang mana.
    klo ad yg blg ok, blm tentu di kita ok, klo diorg lain ga ok blm tntu di kita ga oke. Krna menurut gw selera masing" ornag berbeda.. lebih baik terjun langsung surveyy semuaa vendorr walo gempor.. hihihi.. Goodluck Py ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah makanya itu Jur, gw sama si Ai rajin banget dah ngikutin yg beginian. Selain karena wiken juga ga tau mo kemana kan :D Jadi sekalian aja dah.. hahaha :p

      Thankk youu yah Jurie :D

      Delete
  14. gw jadi pengen ke pameran wedding lagi.. enak bisa tester makanan dan tester kue, dan kalo beruntung bisa dapet sample souvenir hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok gw ga pernah dapat sample souvenir yah, Mel? Gimana caranya? :D

      Delete
  15. Hahaha, sudah mulai sibuk dimulai dengan survey-survey ya Py :D . Ya mudah-mudahan semuanya lancaar ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, kudu banyakin survey..hihih :D

      Amin amin.. Makasihh yah, Ko :D

      Delete
  16. Wah sama py pas Minggu aq juga ke JWF dan deal sama Barley yang akhirnya aq upgrade ke yg 1,5juta terus dapet mingle 10, dipinjemin keranjang mingle, dapat 4 box kue dan bonus lilin pengantin. Terus aq deal juga di Heryadi's sekalian order pondokan dan bae loh di dia boleh 150 pax buat setiap pondokan. Senangggg :3 dan lebih hepinya harganya mengikat sampai 2016 *ini yg paling penting* hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw semalem liat Barley lagi Chin di pameran yg di CL. Cuma akhirnya memutuskan ut gak upgrade, yg sejuta ajalah apa adanya dari voucher yg dikasih..hahah :D

      Krn dirimu kok ekeh makin yakin yah mau di Heriyadys..hahah.. Kmren temenku testfood pas si Herriyadys performance di GF bareng ama keluarganya semua pada bilang makanannya enak2..

      Delete
  17. Jadi lapar baca reviewnya....kapan sih tanggalnya...siapa tau pas balik hahahaha serasa di Undang...btw aku nyumbang boleh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dapat tanggalnya Debz, masih harus interview dulu sama pihak gereja. Wahh.. Nyumbang apa nih? Bolehh dongs *mata berbinar* ahhahaha :D

      Delete
  18. Wah gw baru mau minggu depan Py ke pameran wedding yang di halim soalnya minggu kemarin ga bisa pulang *sedih* padahal kangen ke pameran wedding dan nyobain makanan ini itu hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah.. Gpp Ren, yg penting ujungnya tetep ke pameran juga kan yah? :D hehe.. Semangatt :D

      Delete
  19. wahh si sehati masih bertahan yaa...dulu aku merit juga bikin di sehati...engkonya cakep...wkwkwkkwk. catering Awen memang terkenal enak2....nahh pusing dehh pilih2nya...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya ci Yan, temen kantor Py juga pake dia dulu wktu nikah..hihihi :D

      Nah kann :D Emang makin pusyiing dah..haha :p

      Delete
  20. awen pasti ama mas bambang ya? biarpun gua ga jadi pake mereka, tapi masih suka contact2an ama si mas bambangnya hehehe... masakannya enak2 sih, cuma ya kudu pinter2 pilih menu... ada beberapa yg biasa aja rasanya...

    kalo sandjaja, omku kemaren pake mereka... enak2, tapi ada beberapa yg makanannya uda dingin...

    melani kayaknya jangan deh... uda diblacklist beberapa org gara2 servicenya kurang memuaskan...

    mudah2an dapet catering yg cocok ya... dan kalo uda ada yg sreg, uda tutup mata deh ama yg lain hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitu yah Mel? makasih masukannya.. Iya nih abis milih catering kita pilih menu ya..hihii..

      Yahh, pemanasnya ga berfungsi pa gmn kali yah?

      Iya sih Mel, kami juga seketika itu ga masukin dilist..haha :D

      Aminn amin.. Makasih yah Mel :D

      Delete
  21. awh seru banget sih ya preparing wedding day. semoga sukses ya persiapan dan acaranya :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibikin seru Mil..hahaha :p

      Aminn amin.. Makasihh yahh Mil :*

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..