Diary Pacaran

Thursday, June 5, 2014

NgomPol

alias Ngomong Politik emang lagi trend seiring berlangsungnya Pesta Demokrasi setiap 5 tahun sekali yaitu Pemilihan Umum Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden. Dimana-mana orang obralannya ga jauh-jauh dari tema politik. Mo yang dari cafe kelas atas sampe warung kopi pinggir jalan, dari kantor sampe ke kost semua omongannya sama. Belum lagi media sosial.. Wihh rame bener.. Masyrakat seakan lupa dengan Pak SBY yang masih menjabat sebagai RI1.

Py sendiri gimana? tentu ikut meramaikan dong. haha.. Mulai dari ikutin beritanya, share berita-berita yang Py baca, bikin status, termasuk bikin postingan ini. ;p

Sedari kecil Py sudah terbiasa ngobrol ma Papa tentang banyak hal termasuk politik. Senang mendengar opini Papa tentang suatu masalah politik atau kandidat yang sedang bertarung macam PilPres ini. Gak jarang bisa sampe debat sama Papa karena Py ga setuju dengan opini beliau. Kadang suka sampe kesel kalo Papa ngeyel gak bisa dibilangin..haha.. Kebalik gak sih? Cuma dari situ jadi celah buat Papa untuk ngajarin anaknya ini kalo gak masalah kok kalo berbeda pendapat dan butuh kebesaran hati untuk menerimanya.

Py setuju dengan pernyataan dari Pak Anies Baswedan di Mata Najwa bahwa Indonesia tidak sedang mencari pemimpin yang sempurna. Baik pasangan Prabowo-Hatta maupun Jokowi-JK pasti memiliki plus minus. Kita sebagai masyarakat bebas memilih sesuai dengan keyakinan dan hati nurani kita. Hanya memang perlu yang namanya membaca rekam jejak sang Calon Pemimpin tersebut. Sayangnya saking maraknya black-campaign bikin kita bingung mana fakta dan mana yang tidak. Makanya harus pintar-pintar dalam menyortir artikel yang kita baca atau tayangan yang kita tonton.

Pada akhirnya untuk Pemilu tanggal 9 Juli nanti Py bisa dengan berbesar hati menerima kalau sekarang Py dan Papa berbeda. Kalau dulu kami sama-sama mendukung Pak SBY, sekarang Papa mendukung Pak Prabowo sedangkan Py sudah pasti akan nyoblos Pak Jokowi. Gak masalah sama sekali. Inilah yang disebut dengan Pesta Demokrasi, berbeda tapi tetap satu untuk Indonesia tercinta.

Lagian mengutip kalimat Pak Gilbert Lumoindong selaku Gembala Py di GLOW "Mau Presidennya siapa toh kita sebagai orang Kristen tetap akan ngalami yang namanya masalah dan tantangan. Makanya kita perlu berdoa untuk Bangsa ini biar pemimpin yang benar yang sesuai dengan kehendak Tuhan yang terpilih".


Source: Path

22 Comment:

  1. Bener py. setiap orang emang punya pandangan masing2 yah.. kalau gua juga akan liat rekam jejak masa lalu. walau gua gak terlalu suka sama politik. tapi gua mencari tau lewat si Jp, kalau enggak nyokap. siapa yang harus kita pilih, trus gimana orangny tersebut. soalnya yang disosmed bener2 gak ada yang bisa dipercaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuu.. Sumber bisa dari siapa dan apa aja yg kita percayai.. :D Intinya memilih dgn hati nurani.. Jadi dah tau milih siapa Poi?

      Delete
  2. setuju banget Py! biarpun berbeda tetapi tetap bersatu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul ci :D Perbedaan itu indah kan..hehe

      Delete
  3. Kirain ngompol beneraaaan. Eh taunya ^_^
    Btw keluarga iu nomer 1, tapi presiden nomer 2 hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. agak2 jorse yah kalo ngompol beneran... ;p

      Hahah.. Setujuu Ka. :D

      Delete
  4. gua dari kecil sampe sekarang gak pernah suka ngikutin politik. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Sama kayak adek ma mama py juga ga suka :D

      Delete
  5. Setuju pi sama statement terakhir, yg lebih penting harus lebih rajin berdoa buat bangsa dan negara ini, supaya siapapun pemimpinnya bisa bikin indonesia lebih baik secara keseluruhan dan bukan utk kepentingan segelintir orang aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Dea, mari lebih rajin berdoa ut negara kita :)

      Delete
  6. Iya ya Py. Setiap orang kan berhak memiliki pendapatnya masing-masing. Jadi mesti saling menghargai lah, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Ko, sayangnya belakangan yg jadi trend malah saling serang gitu :D

      Delete
  7. Wah, di linimasa Facebookku dua minggu terakhir ini penuuuuuh banget sama status-status tentang politik dan link-link berita seputar pilpres. Sayangnya kebanyakan bentuknya negatif gitu, nggak nyaman dibaca....

    Kalau aku sih pilih Jokowi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betull Dit, jadi ikutan emosi pas bacanya.. :(

      Aseekk.. Samaan kita..hiiihiihi

      Delete
  8. Terkadang perbedaan itu indah koq Py :P
    Setuju deh ama kalimat Pak Gilbert, semoga dapat pemimpin yang benar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Sur, kalo sama semua malah bosen kan ga ada tantangannya :)

      Amin Amin.. Mari berdoa ut bangsa negara kita Sur :)

      Delete
  9. Pyyyy...
    aku sampe sekarang belum bisa memutuskan mau milih siapa lho Py...
    Masih open minded lah :)
    Tapi siapa pun nanti yang kepilih, mudah2an bisa membawa negara kita jadi lebih baik yah Py :)

    Tapi ngelihat di berbagai social media, ternyata orang2 jaman sekarang udah mulai pada peduli politik lah yah...its a good thing sih...tapi setuju denganmu, asal jangan saling nyela ajah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wajib nonton debat2 (yang sebenernya mirip dialog) capres cawapres dong mba Er biar bisa menetapkan pilihan. :D Jadi kan lebih ok krn ga dtg dari artikel2 yg gajebo, lgsg dari orangnya.. :D

      Iya syukurnya mba Er, sudah lebih banyak yg peduli :D

      Delete
  10. Py, aku ga terlalu suka dan ngikutin politik. Tapi kl untuk pemilihan ini ya memang penting sih setidaknya sedikit banyak kita harus tau info mengenai calon presiden kita ini. Mudah2an yang terpilih nanti memang yang terbaik dari Tuhan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminn Mar :D Betul, meski ga suka yg penting tau siapa kandidat yg nanti bakal dipilih biar ga cap cip cup di TPS..hehe :)

      Delete
  11. aku setuju sama ucapan Pak Pendeta. Yang terpilih pastilah yang dikehendaki Tuhan supaya rencanaNya genap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru lihat ada komen ini.. :(( Maafkan Mes :(

      Iya betul, skrg Pak Jokowi dah terpilih. Mari dukung beliau untuk Indonesia yg lebih baik :D

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..