Diary Pacaran

Wednesday, July 24, 2013

Pusiing

Iya sekarang lagi pusing banget. Semenjak masalah Papa nya si Ai belum ngijinin kita menikah tahun depan atau sampai adek nya lulus kuliah, hubungan nya si Kum sama Papa nya agak longgar. Tiap ditelpon Papanya Ai ga mau angkat.Dan ujung-ujungnya yang pusing Py sama kakak nya Ai. Gimana dua orang lelaki ini mau saling mengalah??

Disatu sisi Py juga sebel sama Ai, Py justru gak mau soal ini berdampak buruk dan malah ngerusak hubungan Ayah & Anak. Py malah gak mau dicap negatif sama keluarga besarnya karena hal ini. Semua bisa diomongin sebenarnya, dengan kepala dingin dan tanpa emosi. 

Disisi lain keluarga Py juga udah tersinggung, soale sempat keluar kata kalau Papa nya Ai agak keberatan dengan Py dan cara pernikahan yang kami pilih. Papa sampe ngomong kalo beliau marah anak perempuannya diginiin. Py tau, kalo udah menyinggung harga diri orang manapun pasti akan marah. Apalagi waktu dishare ke keluarga besar Py, reaksi keras muncul dari mereka. Kendati mereka keluarga yang santai tapi itu tadi, kalo soal harga diri semua bisa berubah. Dan jangan lupa soal Gengsi orang Minahasa.

Kalo dari Py sendiri gimana? Jelas kecewa. Cenderung hancur malah awalnya. Py sudah sangat excited dari awal nyiapin ini semua sendiri, mikirin sampe ke hal detail dan ngumpulin rupiahnya. Mungkin gak akan terlalu kecewa kalau Py belum nyobain gaun pengantin. Mungkin penundaan ini akan terasa biasa kalau Py belum test food, keliling nyari vendor yg akhirnya begitu klop udah mau di DP langsung.

Kenapa gak bilang aja dari awal soal term dan condition nya kalau mau menikah?

Gak cuman kecewa, Py juga malu. Malu sama yang baca blog ini, malu sama temen2 deket yg udah sering Py share dan tanya2in soal pernikahan, terlebih malu sama keluarga besar Py.

"Emang lo segitunya pengen nikah yah Py?"

Jawabannya ENGGAK!!! Justru dari dulu Py gak pernah kepikiran akan menikah di umur 20-an. Py mau nikah saat Py udah mapan, udah punya rumah sendiri. Justru Py skeptis kalo Py bisa menikah dengan Ai dengan semua hal yang pernah kami lalui.

Tapi kenapa disaat Py sudah mengumpulkan semua keberanian, kepercayaan dan tekad untuk bisa hidup sama Ai malah rintangannya makin gede? 

Tapi Py percaya satu hal, kalau memang Tuhan berkenan atas hubungan kami, atas semua rencana kami, Pasti Dia juga yang akan membantu menguatkan Py dan Ai untuk bisa memperjuangkan semua ini. 

Apalah artinya hidup tanpa ada nya masalah dan rintangan? Dan sebagai penolong yang baik, Py akan terus ada disamping Ai untuk tetap tegar berdiri menghadapi badai cobaan yang menghadang. MERDEKA!!


26 Comment:

  1. pyyyy.. daku udah mellow bacanya.. eh terakhirnya baca ada kata MERDEKA, jadi ngakak. Kenapa mesti pake merdeka buk happy :)

    Pasti ya py, me kalo di posisi mu mungkin udah pergi ke ancol..

    si ai juga pasti seperti itu karena merasa kecewa dgn papanya, dan mungkin juga kecewa dengan diri sendiri karena membuat dirimu kecewa.

    Pahit banget ya py. Tapi coba direnungkan py, ada hikmah apa, apa yang Tuhan ingin perlihatkan sama kamu..

    walaupun pahit, diusahakan untuk di 'lepaskan' dan di maafkan py, mudah2an ga jadi luka batin ya py

    *pelukin dikau kekeppppp*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. Justru itu tujuannya, jgn sampai saya membawa kemewekan ke org yg baca dong ah :p

      Thank you yah Me, daku memang rencana ke Ancol sabtu ini.. huahaha.. Mau ke atlantis tepatnya, mau maen aer..huahaha :p

      Itu dia yg masih belum ngerti sampe skrg, tp gpp. Daripada mengerti isi hati Tuhan yg pasti baik itu, gw memilih percaya. Percaya Tuhan waktu terbaik buat kami berdua... :D

      Delete
  2. gak usah malu py.. emang kadang yang namanya rintangan mah pasti ada aja.
    yang penting sekarang py ama ai maunya gimana. kalo emang kalian berdua udah siap dan yakin mau married, ya maju aja ngomong ke papanya ai. jelasin kalo kalian udah siap dan emang udah mau nikah. gua yakin kalo kalian konsisten dan nunjukkin kalo kalian emang gak main2, lama2 papanya akan luluh juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ko Arman.. Skrg lagi mikirin caranya gmn biar si Ai mau ngalah sama Papanya biar bisa ngomong baik2..

      Makasih yah ko ^^,

      Delete
  3. sabar ya py..

    sebenernya si semuanya pasti bisa diselesaiin asal dengan kepala dingin, jangan sampe bawa2 emosi deh pokoknya kalo ngomong ya beginian... sensitip soalnya, daripada sama2 emosi mendingan jauh2an dulu aja semuanya..

    yang penting, jangan sampe dibawa stress... anggep aja ini tantangan buat kalian, cobaan gitu buat hubungan kalian, tetep semangat dan jangan putus asa... MERDEKA! eh salah dink, FIGHTING!

    dan itu penting juga, selalu ada di samping ai tu juga penting, soalnya belajar dari pengalaman, cowo tu gampang emosi kalo uda beginian, kayak kui juga kalo ada masalah kayaknya gampang banget emosinya, jadi ya kita yang bagian nenangin kalo mereka emosi. kalo cowo uda emosi tu masalah makin gede lho yang ada.

    titip pesen buat ai, jgn stress2 ai, nanti asam uratnya tinggi lagi lho... stress tu salah satu pemicu soalnya...
    titip pesen buat py, semangat!! tp jangan makan banyak2... orang stress kan banyak makan biasanya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Rollz, gw juga jadi khawati kalo Ai stress bisa berabe.. jauh2kan..

      Nah itu dia yg lagi bingung makanya, gimna caranya biar si Ai ini gak keras kepala lagii.. hishh.. bingunng bener..

      Tengkiuu yahh Rollz ^^,

      Delete
  4. Teman....
    Sabar yaa *peluk erat dulu*
    kamu harus kuat py, dan kamu juga harus kuatkan sie Ai juga, masalah yang kalian hadapi dilihat sekilas keliatannya rumit tp ambil simplenya duduk bareng ngmng kan cari jalan tengahnya. Kalau dikasih penjelasan ke papany ai pasti dia ngerti kan ada pepatah yang mengatakan "tidak boleh menghalangi kebahagian anakny sendiri" tapi balik lagi percayalah ada yang indah dibalik semuanya. Gw merasa permasalahan kita mirip deh, dan skrng lagi proses penyelesaian, kita harus semangat kawan dan jangan malu yaa karna kita kan tidak bisa mengendalikan keadaan yang tidak terduga

    ReplyDelete
    Replies
    1. *peluk balik teman*

      Iya betul, ini masalah bisa diomongin dengan baik2. Iya gw percaya itu kok Mir, gw percaya Tuhan punya cara-Nya sendiri buat kami.

      Km juga semangat yahh.. Syukurlah udah tahap penyelesaian. Semoga terus lancar yah Mir..

      Tengkiuu so much!! ^^,

      Delete
  5. *peluk pypy*

    gueh tw perasaan py kek gmana sekarang, hiks hiks...soalnya kemaren ini ngalamin hal yg mirip sama pypy, hampir batal jga lagi py...tp akhirnya dibicarakan berdua, udh cukup tenang sih...cm sekarang sbenernya prasaan juga lg ga keruan py...

    diambil hikmahnya aja yah, rencana Tuhan selalu lebih Indah dari rencana kita...tetep selalu bawa dalam doa aja py...

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Peluk balik Vira*

      Owh ya tah Vir? Baru tau, kamu juga semangat yahh.. Semoga lancar2 aja yah Vir.. Doa itu pasti Vir, tiap hari gw ini dalam doa. Percaya Tuhan pasti punya yg terbaik.

      Makasihh yah Vir ^^,

      Delete
  6. Pertamanya gue sedih baca posting-an ini karena gue juga ikutan excited liat Py prepare semuanya, then sama kayak Ame gue ngakak baca kata merdeka. Dan tau nggak, gue terharu liat komen2 temen2 blogger. How you're so lucky to have such support.
    Bener kata Ko Arman, gak usah malu Py, ini namanya rintangan. Kamu malu kalo kamu nangis2 merengek kekeuh mau kawin, itu bodoh namanya. Toh yang kamu lakukan skrg adalah be wise about it. Tenang py, semua bakal indah in the right time. =)
    Gue kepo aja nih ya, sbnrnya alasan utama si papanya Ai nggak ngasih kenapa kah Py? (if it's too private then ignore this question.)
    MERDEKA juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. Yess.. Tujuan gw tercapai biar yg baca ga sampe mewek2 baca curhatan gw ini..

      Iya bener banget, gw juga ga nyangka akan dpt banyak support yg memang sangat gw butuhin ini May. Soalnya gw ga ada cerita2 soal ini ke temen deket manapun.

      Alasan utama yah karena itu May, adenya si Ai kan masih kuliah. Maunya nunggu adenya lulus dulu. Trus yg kedua soal acara nikahannya, maunya Papanya itu langsung pake adat Batak. Sedangkan tau aja, pake adat tuh berarti selain dananya gede bgt, Ortu gw juga gak akan berfungsi apa2 pas hari H. Ya masa gw tega sih, liat orang tua gw ga dianggep dihari besar gw. Ini yg lagi dinego, kalo yg pertama bisa lah, klo yg kedua ini yg agak berat.. Gitu May :D

      Ini beneran plong deh curhat disini,,hehe.. Tengkiuu supportnya yah May ^^,

      Delete
    2. Py ikut nimbrung ya :D . Maksud papanya Ai mungkin spy sekaligus tuntas kali ya, tp ya itu biayanya besar (di Jakarta). Keluarga besar Ai dimana? Klo di Medan lbh murah bikin pesta. Klo nikah blm pakai adat, ga bisa mangadati. Ga bisa berpendapat, tau sendiri orang Indo bgm, bisa jadi omongan .. hu anak si ... nikah sdh sekian thn misalnya, blm di adati. Nah itu yg mungkin jadi salah satu pertimbangan papa Ai.
      Orangtua mu ko ga berfungsi maksudnya?, klo liat adat batak biasanya ortu cuma duduk ko disamping mempelai. Klo misalkan akan bosan selama berjam-jam ga ngerti acaranya, ya pasti itu soalnya pakai bhs batak.
      Coba dibicarakan lagi baik-baik, tanya pendapat tetua dr kedua belah pihak orangtua kalian. Gbu yaa :).

      Delete
    3. Nah itu dia kak, kami berdua kan gak mau repotin keluarga nih ceritanya. Jadi maksud Py, ijinin Py nafas dulu kalo mau buat bikin acara adatnya. Keluarganya Ai banyakan disini sih, jakarta. Tar kalo misal Papa nya tetep maksa harus adat, berarti di Manado juga kudu bikin resepsi juga. Soale kan tar keluarga besar Py pasti g terlalu enjoy acaranya krn ga ngerti bahasa segala.

      Py gak ngerti sih kak, si Ai kan Batak KW 5..haha.. Dia ngomong bgitu sih, ibaratnya nnti katanya yg berperan adalah orang tua angkat Py, yg ngasih marga ke Py gitu.. Gak ngerti deh bener apa enggak.. Agak ga bisa dipercaya memang si Ai klo nyuruh jelasin soal adat Batak..hahah

      Delete
  7. hai py, kunjungan pertama ke blognya dan ceritanya sedih banget ya...sabar dan ga perlu malu py, hidup juga hidup kita, sapa juga yang bisa ngatur mau kawin kapan, sama siapa, semangat ya, yang penting kamu berdua kompak, ntar lama2 juga orang tua pasrah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Lydia, maaf bgt yah.. Sambutannya ga enak bgt dimari :D

      Iya, bersyukur bgt gw gak perlu malu ternyata di judge yg aneh2 waktu curhat disini. Malah dpt dukungan dr para blogger termasuk kamu :D

      Tengkiuu kunjungan balik dan semangat nya yahh ^^,

      Delete
  8. Kak Py sabar yaaa, I feel you koook. Kalo mau nikah emang kayanya cobaan2nya jadi makin berlimpah2 ruah deh. Aku juga sempet ngerasa kaya drop dan kecewa banget, malu? jangan ditanya pasti iya dong. Tapi mungkin Tuhan punya rencana lain, mungkin memang masih dikasih waktu lagi sama Tuhan untuk sama2 nyiapin Kak Py & Ai. Tapi harus tetep semangat dong Kak, sama jangan lupa berdoa terus. Hehehe cheer up Kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiuu supportnya yah Reee.. Yups, gw sangatt percaya Tuhan pasti punya waktu dan cara terbaik buat gw dan Ai.. Aminn..

      Iya ini udah cheer up lagi.. Udah mau wiken kan...hehe

      Delete
  9. Aahhh Py.. jadi cedihh.. kerasa banget ya kecewamu ituu..
    Memang apapun yg menyangkut keluarga itu sensitif sekali..
    Jangan bersedih, jangan kecewa, karena banyak yg mendukungmu.. :)
    Syukuri aja dan pikirkan hal-hal positif dari kejadian2 tersebut, pasti ada hikmahnya koq

    Cheers Py!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sensitif bgt Tif, apalagi kita org indo.. ppffttt..

      Tengkiuuuu yah Tiffy!!.. Lagi bener2 belajar bersyukur lewati semua pastinya.. :)

      Delete
  10. Py gak usah malu ama kita doang ko teman2 bligger, tiap hari bertegur sapa :) . Coba di musyawarahin dulu bgm baiknya, harus ada yg mau mengalah spy bisa ketemu penyelesaiannya. Semua akan indah pada waktuNya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak :D Ini lagi tunggu timing yg pas buat ngomongin lagi dari awal.

      Amin.. Py percaya itu.. Thanks yah kak Nella :)

      Delete
  11. Semangattt ya Py...semoga semua ada jalan keluarnya.
    Keep praying :)

    ReplyDelete
  12. syukurlah Py masih semangat 45
    sekarang sih apa kata Py dan Ai, kalau kalian berdua pantang mundur ya hayuukk...
    orang mau nikah itu cobaannya gedhe... asal kalian berdua saling menguatkan itu udah luar biasa.
    yang penting yakin dan pantang menyerah.
    kudoakan lancar selalu Py...aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah.. Iya Mba Luk :p
      Iya gedeee benerr dan rasanya gak abis2 coba ya..

      Aminn amin.. Makasih yah Mba Luluk :D

      Delete

Terima Kasih Sudah Berkunjung ^^, Semoga Betah yahh..